Ibu Yustin Itu Selalu Mendatangi Bukan Mengundang

Selasa, 15 Mei 2018

Lampung Selatan (Lampung Centre) – Dari rumah ke rumah, dari pintu ke pintu. Yang lain mengundang, dia mendatangi. Begitulah cara Yustin Aprilani Ficardo istri calon gubernur nomor urut 1 menyerap aspirasai masyarakat.

Bagi warga Desa Baktirasa, Kecamatan Sragi, Lampung Selatan, cara yang dilakukan oleh istri Gubernur (non aktif) ini bukanlah kebiasaan baru yang hanya dilakukan ketika ada pentungan pilkada.

Melainkan, sejak pertama dilantik menjadi ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Yustin sudah sering turun ke kampung-kampung untuk menyerap aspirasi rakyat.

“Kalau kita sudah gak asing dengan Bu Yustin, dia memang sering sekali datang ke sini, bersilahturahmi dan menyerap aspirasi warga disini,” kata Lili warga Desa Baktirasa, Senin (14/5).

Aksi Yustin menyerap aspirasi dengan cara “dari hati ke hati” itu menuai pujian dari masyarakat Desa Bati Rasa. Bahkan Yustin mendapat banyak doa terutama dari kalangan ibu-ibu yang hadir, agar paslon Ridho-Bachtiar bisa kembali memimpin Lampung hingga 2024.

“Tadi banyak sekali ibu-ibu yang mendoakan Pak Ridho menang. Sehingga program yang sudah berjalan bisa di lanjutkan kembali. Kami dukung nomor satu agar jadi gubernur Lampung lagi,” kata Lili.

Masyarakat berharap, paslon Ridho-Bachtiar bisa melanjutkan program yang telah berjalan untuk menjadikan Lampung lebih maju dan sejahtera. Mereka mengaku banyak manfaat yang telah dirasakan masyarakat, terutama wiasata religi ziarah ke makam Walisonggo beberapa waktu lalu.

“Kita masyarakat akan memberikan dukungan penuh kepada Pak Ridho supaya kembali terpilih menjadi gubernur kembali. Dengan begitu, program-program pak Ridho yang sudah berjalan selama ini bisa di lanjutkan kembali. Selama menjabat, masyarakat sini juga sudah banyak merasakan hasilnya, salah satunya wisata religi,” ujar Lili.

Sementara itu, dalam sambutannya Yustin memaparkan program kerja Gubernur Lampung semasa mejabat. Yustin mengatakan selama Ridho-Bachtiar menjabat di bidang Pendidikan sudah 6 kabupaten yang digratiskan.

“Insya Allah 2019 gratis semua SMA dan SMK, PNS, honorer mendapat tunjangan. Kemudian dibidang pendidikan tinggi pemprov juga menghibah tanah untuk ITERA dan UIN. Agar anak kita tidak jauh ke Bandung, untuk mengenyam pendidkian tinggi teknik negeri,” katanya

Jika paslon lain masih memperogramkan bidang pertanian, lanjut Yustin, pasangan Ridho-Bachtiar sudah berbuat untuk petani dengan memberikan 1000 sumur bor.

“Ketika yang lain masih mengumbar janji kepada petani, paslon petahan sudah terbukti dengan memberibantuan sumur bor, dan, pupuk, benih, traktor. Sehingga Pemprov Lampung mampu menjadi swasembada beras dan lumbung padi nasional. Tidak hanya itu, kedepan kita akan bangun sekolah untuk anak petani di Lamtim gratis,” katanya. (Rls/red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar