Ingin Digusur Pemkot, Warga Kampung Pasar Griya Melawan

Selasa, 08 Mei 2018

Bandarlampung (Lampung Centre) – Wacana penggusuran Kampung Pasar Griya, Sukarame oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung mendapat perlawanan keras. Perlawanan tersebut dilakukan dengan menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Pemerintah Kota Bandar Lampung dan DPRD setempat, Selasa (8/5).

Puluhan masyarakat Kampung Pasar Griya menuntut keadilan dan kebijaksanaan Pemkot Bandar Lampung agar tidak anti demokrasi dan rakyat miskin.

Salah satu masyarakat Kampung Pasar Griya Sukarame, Hasan mengatakan, sebelum menggelar aksi pihaknya terlebih dahulu meminta penjelasan kepada lurah dan camat setempat.

Namun, sayang kedua pejabat yang menjadi perpanjangan tangan Pemkot Bandar Lampung itu tidak bisa menjelaskan terkait rencana penggusuran yang akan dilakukan pemerintah.

“Mereka tidak ada yang bisa menjelaskan. Camat dan lurah beralasan hanya menjalan menjalankan tugas,” kata Hasan ketika menyampaikan orasinya.

Dirinya juga menyayangkan, adanya intimidasi yang dilakukan oknum pihak kelurahan ketua perwakilan warga meminta penjelasan terkait persoalan yang meresahkan masyarakat Kampung Pasar Griya Sukarame.

“Kami juga sangat menyayangkan adanya intimidasi yang dilakukan pihak kelurahan kepada masyarakat kampung pasar griya,” keluhnya.

Untuk itu, dirinya meminta kepada para wakil rakyat yang duduk di DPRD Bandar Lampung untuk menyelesaikan sikap tidak manusiawi yang dilakukan Pemkot kepada masyarakat yang bermukim di Kampung Pasar Griya. (Septa)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar