Ini Cara Herman HN Promosikan Budaya Lampung

Minggu, 17 April 2016
Walikota Bandarlampung Herman HN bersama Kapolda Lampung Ike Edwin pada malam penutupan kontes gitar klasik. Foto: Dok Kapolda Lampung Ike Edwin

Lampung Centre – Walikota Bandarlampung Herman HN punya cara sendiri untuk melestarikan serta memperkenalkan kebudayaan dan kesenian asli Provinsi Lampung.

Herman HN mewajibkan seluruh hotel yang ada di kota ini untuk memutar lagu daerah agar wisatawan yang datang mengetahui budaya di ibu kota provinsi yang menjadi gerbang Pulau Sumatera ini.

Herman HN mengatakan, Kota Bandarlampung merupakan salah satu tempat persinggahan wisatawan yang akan melancong ke wilayah lain, sehingga hotel di kota ini seharusnya bisa memperkenalkan budaya asli Lampung.

Menurutnya, dengan memperkenalkan budaya asli akan berpengaruh terhadap peningkatan kunjungan wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. “Budaya Lampung harus bisa dikenal oleh wisatawan dalam negeri maupun luar negeri,” kata dia lagi. Bila perlu wajib memiliki satu pemain gitar klasik Lampung,” kata dia di Bandarlampung, Minggu (17/4).

Herman HN juga mengatakan, sebagai wilayah penghasil kopi setiap hotel harus bisa menyajikan minuman tersebut untuk wisatawan yang datang. Jika semua hotel mengikuti aturan ini, tentunya akan semakin banyak wisatawan yang datang dan berpengaruh besar terhadap perekonomian masyarakat. “Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian para petani kopi dan pemain gitar klasik Lampung yang jasanya dipakai di hotel tersebut,” ujarnya. (Dbs/red).

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar