Ini Pejabat yang Bakal Isi Kekosongan Bupati Empat Kabupaten di Lampung

Selasa, 25 Oktober 2016
rapat persiapan penyerahan SK PLT. Bupati Tulang Bawang, dan Mesuji serta Persiapan Pelantikan Penjabat Bupati Pringsewu. Foto: Humas Pemprov Lampung

Lampung Centre –  Pemerintah Provinsi Lampung mempersiapkan pejabatnya untuk mengisi kekosongan posisi kepala daerah di Kabupaten Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Mesuji, Pringsewu.

Sumber lampungcentre.com  di lingkungan Pemprov Lampung mengatakan, Bupati Tulangbawang Barat akan diisi oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Adeham, Bupati Tulang Bawang bakal diisi mantan Pj Walikota Metro, Ahmad Chrisna Putra, mantan Pj Walikota Bandarlampung Sulfakar rencananya dipercaya sabagai Bupati Pringsewu. “Untuk Kabupaten Mesuji ada dua nama yang masih digodok, yaitu Kepala Kesbangpol Provinsi Lampung, Irwan Marpaung serta Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Lampung, Aris Fadila. Sementara Bupati Kabupaten Lampung Barat Muklis Basri tetap menjabat sampai akhir jabatannya,” kata pejabat Pemprov Lampung sambil berpesan untuk tidak menulis namanya, Selasa (25/10).

Dia menjelaskan,  para pejabat utama itu punya pengalaman untuk mengisi kekosongan jabatan bupati bagi kabupaten yang melaksanakan pilkada tersebut. Ini sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Asisten Bidang Pemerintahan Rifki Wiriawan usai rapat persiapan penyerahan SK PLT Bupati Tulang Bawang, dan Mesuji serta Persiapan Pelantikan Penjabat Bupati Pringsewu mengatakan, penyerahan SK Pelaksana Tugas Bupati Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat dan Mesuji akan dilaksanakan pada Hari Jumat Tanggal 28 Oktober 2016 di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur dan Pelantikan Penjabat Bupati Pringsewu akan dilaksanakan pada hari Rabu Tanggal 23 November 2016 di Gedung Balai Keratun Lantai III Kantor Gubernur. “Kita sudah mengusulkan nama untuk PLT, namun hasil keputusan dari pusat dan masih menjadi rahasia. Sehingga tidak etis jika di buka sebelum waktunya,” ujar Rifki Wirawan.

Kepala Biro Otonomi Daerah Chandri menyebutkan bahwa setiap kabupaten yang akan melaksanakan acara Penyerahan SK Pelaksana Tugas dan Pelantikan Penjabat Bupati untuk menyiapkan sarana dan prasarana terkait acara tersebut. “Tugas dari PLT itu sendiri harus menyelesaikan Pilkada agar terselenggara dengan damai dan menjaga netralitas Pegawai Negeri Sipil (PNS) di daerahnya,” ujarnya. (Dbs)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar