Inilah Deretan Pemain Barcalona Bergaji Tinggi

Rabu, 04 Maret 2015
Para Pemain Barcalona Dengan Gaji Tertinggi. foto:istimewa

Lampung Centre – Bertabur pemain bintang dan menjadi salah satu klub sepak bola terbesar dii dunia mempunyai beban tersendiri bagi Barcalona. The Catalan yang dihuni pemain-pemain kelas dunia harus mengeluarkan kocek dalam untuk membayar tinggi gaji-gaji pemain bertalenta tinggi ini.

Gaji tinggi ini sepadan dengan performa yang ditampilkan para pemain bintang di Barcelona. Tuntutan untuk selalu menang menjadi taruhan para pemain di setiap euro yang dibayarkan kepada mereka.

Lihat saja di klub ini ada Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez sebagai trio bintang di Barcelona. Siapa diantara mereka yang bergaji tertinggi? Berikut daftar urut pemain Barcalona dengan uaji tinggi yang berhasik dirangkum dari berbagai sumbern berikutnya:

 Dani Alves

Pemain spesialis bek sayap kanan ini menjadi pemain keenam di Barcelona yang bergaji tertinggi. Dia dibayar dengan gaji 120 ribu pounds atau Rp 2,4 Miliar per pekan. Pemain Tim Nas Brazil ini menempati urutan enam yang bergaji tinggi di Barcalona.

Alves dengan demikian nyaris dibayar Rp 10 Miliar per pekan. Kini, bek asal Brasil ini ada di musim terakhirnya bersama Barcelona. Adakah klub lain yang siap membayarkan gaji sebesar itu musim depan?

Andres Iniesta

Di posisi kelima, gelandang Andres Iniesta menjadi pemain Barcelona dengan gaji tertinggi. Barcelona harus membayar gajinya sebesar 130 ribu pounds atau Rp Rp 2,6 Miliar per pekan. Wow!
Iniesta sudah mengabdi cukup lama untuk Barcelona. Dia juga memerankan fungsi vital di beberapa gelar Barcelona era Josep Guardiola bahkan hingga sekarang. Dia sudah memperpanjang kontrak dan mendapatkan gaji yang cukup layak untuk seorang pemain bintang. Pantaslah jika dia masuk 6 besar pemain Barcelona dengan gaji tertinggi.

Xavi Hernandez

Di posisi keempat dihuni gelandang veteran, Xavi Hernandez. Ternyata, gelandang berusia 34 tahun ini digaji sama dengan Iniesta yaitu 130 ribu pounds atau Rp 2,6 Miliar per pekan.
Xavi berada di musim terakhirnya bersama Barcelona. Yang pasti, gaji sebesar ini sepadan dengan peran besar yang diemban oleh kapten Barcelona ini. Belum jelas kemana Xavi bakal hengkang musim depan. Yang pasti, xavi bakal terus dikenang oleh fans Barcelona dan rekan-rekannya.

Neymar

Neymar menghuni posisi ketiga pemain Barcelona dengan gaji tertinggi. Sempat bermasalah dengan besar nilai transfernya, tak disangka Neymar masih menduduki posisi ketiga. Barcelona menggaji Neymar sebesar 150 ribu pounds atau Rp 3 Miliar per pekan. Di musim keduanya bersama Barcelona, Neymar makin menunjukkan kebintangannya.
Tak dipungkiri dalam satu atau dua musim ke depan, bintang Barcelona asal Brasil ini bakal menuntut gaji lebih besar kepada klub.

 Luis Suarez

Pelan tapi pasti, Luis Suarez mulai menunjukkan kehebatannya di Barcelona. Di awal musim, sejak terbebas dari sanksi larangan tampil 9 bulan, Suarez memang tampak melempem.
Dia kesulitan mencetak gol, tidak seperti kala masih berada di Liverpool.Namun kini suarez mulai unjuk gigi. Diharapkan, dia bisa membantu Barcelona merebut satu gelar di musim pertamanya bersama Barcelona. Dengan demikian, gaji 200 ribu pounds atau Rp 4 Miliar per pekan tidak sia-sia bagi “Azulgrana”. Dia menempati posisi 2 dengan gaji tertinggi di Barca. Suarez masih berada di musim pertamanya di Barcelona. Namun dikabarkan, City sudah siap memboyongnya dengan transfer 100 juta pounds. Bisakah Suarez jaga gajinya tetap besar lewat permainan ciamik? kita tunggu saja.

Lionel Messi

Bisa ditebak Lionel Messi menjadi pemain dengan gaji tertinggi nomor satu di Barcelona.Messi saat ini digaji sebesar 256 ribu pounds atau Rp 5,1 Miliar per pekan. Kontribusi Messi yang besar lewat gol dan assistnya membuat nilai gaji sebesar ini sangat pantas. Messi bukan sekadar bintang papan atas, tapi dia adalah megabintang di Barcelona. Maka itu, dia pantas digaji paling besar. Gaji sebesar itu adalah gaji bersih Messi setelah dipotong pajak. Gaji ini merupakan hasil deal terbaru setelah Messi perpanjang kontrak dengan Barcelona musim lalu.

(berbagai sumber yang diolah)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar