Inilah Rangkaian Acara HUT Lampung ke-52

Kamis, 03 Maret 2016
Kepala Biro Humas dan Protokol Lampung Bayana. Foto: Dok/humasPemprov

Lampung Centre – Panitia pelaksana perayaan HUT Provinsi Lampung Ke-52 tahun 2016 sudah menyusun rangkaian acara yang dimulai sejak 24 Februari sampai pada malam puncak 16 Maret 2016. Panitia juga mengundang sejumlah artis ibukota, diantaranya Setia Band, Siti Badriah dan Danang Juara Pertama D’Academy Asia Indosiar.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Lampung, Bayana mengatakan, rangkaian acara HUT Provinsi Lampung akan melibatkan banyak pihak khususnya masyarakat. Keputusan rapat persiapan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu,  HUT Lampung tidak hanya dirayakan jajaran pemerintah  tetapi juga harus dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. “Sebagaimana diamanatkan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Arinal Djunaidi, rangkaian acara bukan hanya sekedar hiburan tapi juga diisi kegiatan yang bertema sosial.  Acara ini diharapkan mampu menjadi alternatif hiburan bagi masyarakat sekaligus sarana promosi budaya, wisata kuliner dan kerajinan,” kata Bayana di komplek kantor gubernur Lampung, Kamis (3/2/2016).

Sementara itu, Kabag Humas Pemprov Lampung, Heriyansyah menambahkan, HUT Provinsi Lampung ke-52 Tahun 2016 mengambil tema “MEMPERKUAT SINERGITAS UNTUK PERCEPATAN PEMBANGUNAN MENUJU LAMPUNG MAJU DAN SEJAHTERA”.
Rangkaian acara di antaranya, pengobatan dan kelayanan KB Gratis dimulai dari 24 Februari–15 Maret yang diadakan serentak di 15 kabupaten/kota, simposium dengan tema “Percepatan Pembangunan Energi Untuk Mendukung Industri dan Jasa Guna Mewujudkan Lampung Maju dan Sejahtera” bertempat Balai Keratun.

Kemudian bersih lingkungan pantai (Hari Peduli Sampah Pinggir Pantai) yang diadakan di Pantai Kelurahan Cungkeng pada 10 Maret pukul 08.00 WIB. Donor darah di lapangan Korpri Kantor Gubernur tanggal 16 Maret pukul 08.00 WIB. Selain itu akan digelar bhakti sosial di 17 panti asuhan antara lain, di Kota Bandar Lampung, Kabupaten Pesawaran dan Lampung Selatan pada tanggal 23 Maret 2016.

Panitia HUT Provinsi Lampung juga akan menggelar bazaar buku mulai 14-19 Maret di Perpustakaan Daerah Provinsi Lampung, Job Fair di Lapangan Korpri tanggal 15–16 Maret,  lomba masak ikan di kantor gubernur pada 16 Maret.

Pada tanggal 14 Maret pukul 13.00 WIB, bertempat di Masjid Al-Furqon dilaksanakan Tabligh Akbar yang dihadiri Ustadz Wijayanto. Kegiatan  bertema olahraga juga masuk kedalam rangkaian perayaan HUT Provinsi Lampung ke-52 tahun ini, diantaranya jalan sehat dan olahraga tradisional di PKOR Way Halim pada 13 Maret pukul 06.00 WIB. Pertandingan Futsal 14-16 Maret di lapangan Futsal Provinsi Lampung, Bola Volley 14-16 Maret di lapangan Saburai, serta perlombaan Senam Aerobic di lapangan Saburai pada 20 Maret.

Adapun upacara Hari Jadi Provinsi Lampung ke 52 pada 17 Maret 2016 di lapangan Korpri Kantor Gubernur. Tanggal 18 Maret 2016 pukul 09.00 WIB bertempat di ruang sidang DPRD Provinsi Lampung acaranya adalah agenda Sidang Paripurna Istimewa DPRD.

Sebagai puncak dari perayaan HUT Provinsi Lampung ke–52 Tahun 2016 ini, Pemerintah Provinsi Lampung selaku Panitia akan menggelar Malam Syukuran, Hiburan dan Pesta Rakyat yang akan dilaksanakan pada 16 Maret 2016 pukul 19.30 WIB, di lapangan Saburai Enggal. “Diharapkan masyarakat akan terhibur,” ujar Heri.(Rls/Red)

 

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar