Jaksa Agung Juga Kesulitan Mencari Satono

Jumat, 19 Februari 2016
Ilustrasi Jaksa Agung RI HM Prasetio

Masyarakat Lampung kembali harus kecewa. Sebab Kejaksaan Agung secara terbuka mengatakan tidak mampu menangkap dua buronan kakap Lampung, yakni mantan Bupati Lampung Timur dua periode Satono, terpidana 15 tahun penjara dalam perkara korupsi APBD Lampung Timur senilai Rp119 miliar.

Satu lainnya yang masih terkait dengan kasus yang sama adalah Sugiarto Wiharjo alias Alay, mantan pemilik Tripanca. Bahkan ironisnya hingga saat ini pihak kejaksaan mengaku masih kesulitan menemukannya.

Pihak Kejaksaan Agung bersama Kejati Lampung mengaku tak pernah berhenti melacak dan mencari keberadaaa para buronan korupsi yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Kejati Lampung itu. Tetapi, tidak ada kepastian waktu para DPO seperti Satono itu ditangkap.

Usai mengadakan rapat internal di aula Kejati Lampung dalam kunjungan kerjanya, Kamis (18/2) siang, Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan pihaknya hanya bisa berharap agar para buronan itu segera menyerahkan diri. “Kepada Satono saya sarankan untuk menyerahkan diri saja. Termasuk para DPO yang lainnya juga,” kata dia. (ist)

 

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar