Jalan ke Sumur Putri Rusak, Acara Belangkihan Digelar di Hotel Seraton

Sabtu, 04 Juni 2016
Kegiatan bakti sosial bagi sembako oleh Lampung Sai. Foto: Iwan Kodrat.

Lampung Centre – Ketua Umum Lampung Sai, Sjachroedin ZP lebih memilih menggelar acara adat Lampung Belangikhan di Hotel Seraton dari pada di Sungai Sumur Putri dikarenakan infrastruktur jalan menuju ke sana buruk. “Coba lo cek ke sana,” kata mantan Gubernur Lampung itu kemarin.

Belangikhan adalah tradisi masyarakat Lampung mandi atau membersihkan diri menjelang bulan puasa. Menurut Oedin, jika pemerintah memiliki inisiatif untuk melaksanakan kegiatan Belangikhan maka semua akan terlaksana. Hal ini dikatakan, terkait pemerintah tidak lagi menggelar prosesi belangikhan sejak  dua tahun ini.” Pemerintahnya sepi-sepi saja, makanya kita buat rame,” ujarnya.

Diketahui, organisasi sosial kemasyarakatan (ormas) DPD Lampung Sai menggelar pawai budaya yang dilaksanakan di Lapangan Saburai Enggal Bandar Lampung, Jumat (3/6).

Pawai budaya menampilkan kebudayaan Lampung bekerjasama dengan Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL), badan promosi daerah, serta berbagai suku yang tergabung dalam kelompok dan organisasi paguyuban, pokmal dan sebagainya. Lampung Sai juga mengisi kegiatan bakti sosial membagi sembako kepada kaum duafa.  (Iwan Kodrat)

 

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar