Pemkot Bandarlampung Nyalakan 820 Unit Lampu Jalinsum

Sabtu, 02 Juli 2016
Lampu Jalan Soekarno-Hatta (By Pass) Bandarlampung. Sumber: Antara

Lampung Centre – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung telah menyiapkan 860 unit lampu untuk menerangi Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) ruas Rajabasa-Panjang. Dari jumlah tersebut 40 di antaranya sedang dalam perbaikan.

“Dari 860 unit lampu PJU di Jalinsum, 820 unit sudah menyala. Sebagian padam karena memang kondisi lampu rusak, namun saat ini sedang dalam perbaikan,” ujar Kepala Bidang PJU dan Pemakaman Dinas Kebersihan dan Pertamanan (Disbertam) Kota Bandarlampung, Basumi Achyar di Bandarlampung, Jumat (1/7).

Dia mengatakan, perbaikan terus dilakukan agar para pemudik bisa berkendara lebih nyaman ketika melintas khususnya pada malam hari. Ia melanjutkan, 40 unit lampu yang mengalami kerusakan itu sebagian besar pada bagian dudukannya dan kabel listrik, sehingga perbaikannya membutuhkan waktu yang cukup.

Sejumlah warga pun mengharapkan Pemkot Bandarlampung segera menyalakan seluruh lampu penerangan jalan sebelum Lebaran. Itu untuk meningkatkan keamanan berlalu lintas di jalan negara tersebut selama arus mudik Lebaran 2016.

“Bola lampu yang padam seharusnya segera diganti, terlebih jika di kawasan itu terdapat tempat putar balik arah kendaraan,” kata Yanto, salah seorang warga yang kerap melintasi Jalinsum. (*)

 

 

Sumber: Okezone

 

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar