Jelang Ramadhan Harga Sembako Distabilkan

Kamis, 28 Mei 2015

Bandarlampung, LC – Menjelang ramadhan yang jatuh pada Bulan Juni mendatang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung terus mengantisipasi terjadinya lonjakan harga kebutuhan pokok masyarakat. Hal tersebut dikarenakan setiap menghadapi bulan suci bagi umat muslim hingga perayaan lebaran, kebutuhan pokok selalu mengalami kenaikan harga.

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengatakan, menjelang perayaan ramadhan dan lebaran Pemprov Lampung akan melakukan kesetabilan harga sembilan bahan pokok (Sembako) untuk masyarakat. “Kita selalu mengontrol terhadap stabilitas harga menjelang perayaan Ramadhan ini. Sehingga harus benar-benar optimal. Mengingat, jika menjelang Ramadhan harga bahan akan melambung,” ungkap Ridho di ruang sungkai Balai Keratun, beberapa waktu lalu.

Dalam sambutan rapat briefing dengan seluruh pejabat Eselon II, III dan IV beserta seluruh tenaga ahli, dia menjelaskan, mengimbau kepada jajaran pemda Lampung agar dapat bekerja dengan optimal. “Rapat itu hanya bersifat arahan umum yang diberika kepada jajaran Forkopinda Lampung, serta membahas kebijakan-kebijakan pembangunan prioritas, dengan berbagai persiapan menghadapi bulan Ramadhan dan Lebaran,” bebernya.

Orang nomor satu di Sai Bumi Ruwa Jurai itu mengatakan, Pemprov Lampung juga membahas persiapan sektor infrastruktur jalan di Lampung untuk menghadapi arus mudik Lebaran. “Untuk jalan-jalan juga akan kita siapkan jelang menghadapi arus mudik lebaran nanti. Baik jalan-jalan yang rusak hingga perbaikan jembatan yang ambrol kemarin,” jelasnya.

Gubernur termuda se-Asia tersebut menjelaskan, seluruh persiapan menjelang Ramadan dan Lebaran harus maksimal. Termasuk stabilitas harga sembako yang notabene selalu mengalami kenaikan saat Ramadan datang. “Biasanya saat Ramadan, harga bahan pokok melambung. Maka dari itu, kita meminta semua jajaran forkopinda agar bekerja lebih proaktif untuk mengontrol terhadap kenaika harga nanti,” pintanya kembali.

Ridho juga menjelaskan, pembinaan dan pengarahan yang ditujukan kepada pejabat pemangku kebijakan dapat memprioritaskan pembangunan dan perbaikan infrastruktur. dengan begitu, sambungnya, pemudik dapat lancar pulang kekampung halaman. “Saya terus menegaskan kepada mereka dengan memberikan arahan umum dan membahas kebijakan pembangunan prioritas saat menghadapi Ramadan dan Lebaran,” tutupnya.( Ist)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar