Jika KPK Lemah DPD PDIP Harus Tegas

Selasa, 19 Januari 2016

Bandarlampung, LC – Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Tanggamus (Imamta) terus menedak aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas dugaan gratifikasi yang dilakukan Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan yang diadukan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa pekan lalu. Selain itu masa juga meminta DPD PDIP Lampung untuk menjatuhkan sanksi kepada ketua DPC PDIP Tanggamus tersebut.

Masa menilai KPK lambat merespon dugaan gratifikasi yang dilakukan Bambang kepada anggota DPRD setempat untuk memuluskan APBD 2016. Sehingga mereka mendesak DPD PDIP Lampung untuk memberikan sanksi karena perbuatan tersebut diduga melanggar hukum.

“Dugaan gratifikasi kabupaten Tanggamus merupakan tindakan yang memalukan dan melanggar hokum, untuk itu kami meminta DPD PDIP untuk memberikan sanki tegas kepada Bambang yang juga ketua DPD PDIP Tanggamus,” ujar Ikhwanudin dalam orasinya di tugu Adipura Bandarlampung, Selasa (19/1).

Mereka menilai, tidak sepantasnya jika seorang bupati menyalahgunakan wewenang dan jabatannya, apalagi untuk memperkaya diri sendiri dan golongannya. “Jika Bambang terbukti (melakukan gratifikasi,red) jatuhkan sanksi dan berhentikan dari jabatannya sebagai Ketua DPC PDIP Tanggamus. Karena tidak sesuai dengan background pro wond cilik,” tegasnya. (Septa Herian Palga/LC)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar