Jl Pramuka Seperti Kolam, Ini Penjelasan Warga Sekitar

Rabu, 21 Februari 2018

Bandar Lampung (Lampung Centre) – Tingginya curah hujan di Bandar Lampung beberapa hari terakhir mengakibatkan beberapa ruas jalan protokol menjadi titik genangan air. Salah satu jalan yang menjadi langganan genangan air ialah Jalan Pramuka, Rajabasa.

Salah satu warga Jalan Pramuka, Nia (38) mengatakan, jalan Pramuka merupakan salah satu titik yang menjadi langganan genangan air ketika diguyur hujan. Menurut pantauannya, penyebabnya ialah karena tidak adanya drainase pada jalur dari arah Kemiling menuju Rajabasa.

“Ketika musim hujan jalan Pramuka memang seperti ini, karena memang tidak ada drainasenya,” kata dia, Rabu (21/2).

Menurutnya, pada pelaksanaan pembangunan Jalan Pramuka beberapa waktu lalu, pihak pelaksana tidak mengacu pada ketentuan yang ada dalam PP 28, 29 dan 30 tentang pedoman pelaksanaan pekerjaan konstruksi. Sehingga manfaat hasil perjalanan tidak maksimal bahkan hanya menambah keluhan masyarakat.

Sepertinya, ada kesalahan pada pembangunan jalan sebelumnya oleh dinas terkait karena perencanaan yang kurang matang, sehingga terkesan asal jadi. Seharusnya, pengerjaan jalan sudah menjadi satu paket dengan drainase,” lanjutnya.

Dirinya mengatakan, jika kondisi yang terjadi ini tidak segera disikapi pemerintah atau dinas terkait, dipastikan air akan masuk dalam sela kontruksi beton jalan Pramuka dan akan mengurangi umur hasil pekerjaan jalan tersebut. (Septa Herian Palga)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar