Kanwil Kemenag Lampung Peringati HAB Ke-73

Kamis, 03 Januari 2019

Bandarlampung (Lampung Centre) – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Lampung memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-73 dengan menggelar upacara di lapangan kantor setempat, Kamis (3/1).

Upacara itu dihadiri perkawilan Kemenag kabupaten/kota, MTs, MAN, Pondok Pesantren, KUA, dan beberapa unsur lainnya. Dalam kesempatan itu, Kanwil Kemenag Lampung memberikan beberapa penghargaan.

Diantaranya, penghargaan Satyalencana 2018  berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 122/TK/2018 Tanggal 6 November 2018 untuk masa Bhakti 30, 20, dan 10 Tahun, dengan total 69 orang.

Penghargaan Satyalencana diberikan langsung oleh pembina upacara sekaligus Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof. Hi. Mukri,M.Ag didampingi Kepala Kanwil Kemenag Lampung, Drs. Hi. Suhaili, M.Ag.

Dalam amanat yang dibacakan pembina upacara, Menteri Agama berpesan, melalui peringatan HAB Kemenag tingkatkan kembali arti pentingnya jaminan hak dalam beragama.

“Dalam negara kita berdasarkan Pancasila, bukan hanya jaminan untuk mengamalkan ajaran Agama yang dilindungi Negara. Bahkan kebijakan Pemerintah tidak boleh bertentangan dengan ajaran dan kaidah Agama,” kata Mukri. (*)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar