Kejati Diminta Telusuri Pengadaan Traktor Disbun

Kamis, 27 Agustus 2015

Bandarlampung, Lampung Centre – Serikat Pemuda dan Mahasiswa Anti Korupsi (Serempak) sangat berharap kepada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung menyikapi dugaan markup pengadaan 19 unut traktor milik Dina Perkebunan Provinsi Lampung.

Sebab, berdasarkan pengamatan organisasi penggiat Anti Korupsi ini kejanggal pengadaan alat peningkatan produksi tebu tersebut sudah sangat tampak bahkan dari proses perencanaannya.

 

“Kejati Lampung harus sigap mendalami bila ditemukam adamya dugaan-dugaan penyimpangan. Apalagi dugaan markup ini sudah menjadi bahan konsumsi publik,” tegas Sekretaris Serikat Pemuda dan Mahasiswa Anti Korupsi, Riki Erta, kepada Lampungcentre.com, kemarin.

 

Sebagai penegak hukum, kata dia, Kejaksaan wajib menindak lanjuti segala temuan yang berkaitan dengan hukum. Apalagi, ini merupakan dugaan korupsi yang sangat sensitif dimata masyarakat.

 

“Kejati tidak boleh diam saja kalau ada indikasi, sebagai lembaga penegak hukum Kejati harus mendalaminya. Karena akan menjadi pertanyaan publik jika kejati tidak  melakukan pendalaman dugaan ini,” kata dia. (Septa Herian Palga)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar