Kepala BPMPD Provinsi Lampung Yudha Setiawan Dikabarkan Mundur dari Jabatannya

Kamis, 02 Juni 2016
Kepala BPMPD Lampung, Yudha Setiawan. Foto: Istimewa

Lampung Centre- Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Provinsi Lampung, Yudha Setiawan dikabarkan mundur dari jabatannya. Yudha mundur akibat tidak kuat menghadapi tekanan pekerjaan di BPMPD.

Informasi ini beredar luas di kalangan wartawan yang meliputi di lingkungan Provinsi. Sumber di Pemerintahan Provinsi Lampung mengatakan, dia (Yudha Setiawan) diduga tidak kuat menghadapi tekanan. “Namun jika memang mundur ia tetap menjadi staf.  Dan tidak lagi menerima tunjangan jabatan,” kata dia yang merupakan pejabat eselon III di salah satu satuan kerja Pemprov Lampung.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Provinsi Lampung, Yudha Setiawan dihubungi melalui handphone-nya sedang tidak aktif. Sekretaris BPMPD Sifa Aini mengatakan, informasi mundurnya Yudha Setiawan dari jabatan kepala BPMPD hanya isu saja. “Tidak ada (mundur) itu,” kata Sifa, Kamis (2/6).

Kabar mundurnya Yudha Setiawan dari kepala BMPD juga dibantah Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Lampung Zaini Nurman. Zaini Nurman mengaku tidak mengetahui jika memang Yudha mundur. “Gak tahu saya, karena suratnya juga tidak ada. Toh selama ini memang saya juga sedang berkerja Dinas Luar (DL). Maka belum tahu informasi tersebut,” kata Zaini.

Kepala Bidang Pengembangan dan Mutasi BKD Rendi Reswandi tidak bisa dihubungi wartawan.  Menurut stafnya, Rendi sedang melakukan kerja di Badan Kepegawaian Negara. “Bapak sedang ke BKN, mas,” kata staf perempuan itu ke wartawan.

Anggota DPRD Lampung Budhi Yuhanda mengatakan,  faktor tekananan pekerjaan bisa saja membuat orang mundur dari jabatannya. Seharusnya kalau itu memang benar tidak ada alasan bagi BKD untuk membukanya secara publik. “Memang saya lihat BKD kurang sekali transparan. Tidak ada alasan BKB kalau memang itu hanya isu ya sampaikan saja. Tapi kalau itu benar ya sampaikan juga. Masa dia tidak tahu,” kata Budi.

Untuk diketahui, mantan Kepala Dinas Pengairan dan Pemukiman Provinsi Lampung Robinsyah juga mundur dari jabatannya pada 9 Juni 2015 lalu. (Iwan Kodrat)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar