Ketua DPRD Lampung Setuju Stadion Pahoman Diubah RTH

Rabu, 30 Maret 2016
Ketua DPRD Lampung sedang memotong tumpeng pada acara Paripurna Istimewa HUT Lampung ke 52 beberapa waktu lalu. foto:Dok

Lampung Centre –  Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal menyetujui rencana Pemprov Lampung mengalihfungsikan Stadion Pahoman menjadi ruang terbuka hijau (RTH).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menilai, masyarakat butuh ruang publik karena provinsi ini masih banyak kekurangan RTH yang nyaman. “Saya pikir tinggal lihat pemanfaatannya saja. Kalau memang lebih bermanfaat untuk menjadi RTH ya lebih bagus. Apalagi Provinsi Lampung masih kurang RTH yang nyaman. Tinggal bagaimana mekanisme. Karena kan itu akan ada penghilangan aset. Apakah harus dengan persetujuan lembaga lainnya atau bagaimana,” kata Dedi, Selasa (29/3).

Menurut Dedi, untuk sarana olahraga yang biasa dilakukan di Stadion Pahoman, masyarakat bisa menggunakan PKOR Way Halim Bandar Lampung. “Sarana olahraga bisa dipusatkan di PKOR Way Halim. Jadi tidak ada masalah,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Lampung menggelar rapat koordinasi revitalisasi fungsi Stadion Pahoman. Rencananya Stadion Pahoman yang saat ini dikelola Pemkot Bandarlampung akan dialihfungsikan sebagai ruang terbuka hijau (RTH).

Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Pembangunan, Fahrizal Darminto mengatakan, rencana ini tercetus dari pemikiran Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo dikarenakan Kota Bandarlampung masih kekurangan RTH. Menurutnya, fungsi Stadion Pahoman sebagai salah satu sarana olahraga tidak akan dihilangkan. Lahan seluas 2,4 hektar itu akan diubah menjadi taman, area parkir serta taman bermain untuk masyarakat. “Masyarakat masih tetap bisa berolahraga, jogging trackdipertahankan. Untuk jalan sehat dan ibu-ibu senam juga bisa, PHBI yang biasa melakukan shalat hari raya di sana juga tetap bisa. Karena ini punya publik, saran dari publik juga kita tampung untuk RTH ini,” jelas Fahrizal usai memimpin rapat koordinasi revitalisasi fungsi Stadion Pahoman, Bandarlampung menjadi RTH di ruang rapat gedung Megow Pak, komplek kantor Gubernur Lampung Selasa (29/3). (Iwan Kodrat)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar