Konflik Internal Golkar Lampung Mulai Memakan Korban

Kamis, 15 September 2016
DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung, M. Alzier Dianis Thabrani yang dijabatannya diberhentikan oleh DPP Golkar. Foto: Ist

Lampung Centre – Konflik internal di Partai Golongan Karya (Golkar) Lampung mulai memakan korban.

Fasmi Bima (48), korban kerusuhan di kantor DPD I Partai Golkar di Pahoman Bandar Lampung, Kamis sore (15/9) melapor ke Polda Lampung. Korban diterima Kompol Lumban Gaol untuk melaporkan kasus penganiayaan terhadap diri, Kamis pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Menurut Fasmi, awalnya datang ratusan orang yang dipimpin oleh Azwar Yakub, Jhoni Corne dan Miswan Rodi memaksa masuk ke kantor DPD I Partai Golkar. “Saya berupaya mencegahnya,” kata Pasni Bima.

Tidak terima dicegah, ratusan orang itu mengamuk memukuli korban. “Saya dipukul balok kayu, paving blok, dan dibacok. Meski pukuli saat itu saya masih berupaya mencegahnya, karena saya mengalami luka robek di kepala membuat saya tak sadarkan diri,”ujarnya.

“Untungnya, saat tak sadarkan diri saya diselamatkan rekan-rekan Satgas AMPG kemudian membawa saya ke rumah sakit,” tambahnya.

Selain Fasni Bima, ada dua korban lainya yang mengalami luka memar yakni, Imron (26) dan Dahlan (53), ketiga korban dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Bumi Waras, Bandar Lampung.

Usai melapor di Polda Lampung Fasni pingsan langsung dirawat inap di Rumah Sakit Bumi Waras di ruang Nuri.

Seperti diketahui, Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar memberhentikan M Alzier Dianis Thabranie sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung. Pemberhentian tersebut tertuang dalam Surat Keputusan DPP Partai Golkar bernomor 149/DPP GOLKAR/9/2016 tentang pemberhentian dan penunjukan Plt DPD Partai Golkar Lampung kepada Ketua Koordinator Bidang Kajian Strategi dan SDM DPP Partai Golkar Letnan Jendral (Purn) Lodewijk Friedrich Paulus.

Surat yang ditandatangani Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dan Sekretaris Jenderal Idrus Marham tertanggal 8 September 2016 itu, telah beredar di jejaring sosial dan di kalangan wartawan.

Dalam surat tersebut tertulis bahwa Plt Ketua DPD I Golkar Lampung, Lodewijk Friedrich Paulus akan dibantu oleh Wakil Sekjen Pemenangan Pemilu Sumatera III Ariyadi Achmad untuk mempersiapkan pelaksanaan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Partai Golkar Lampung.  (Dbs)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar