Kunjungan KPK Ke DPRD Bandar Lampung Disambut Rapat Paripurna

Jumat, 13 April 2018

Bandarlampung (Lampung Centre) – Rombongan Tim Koordinasi dan Supervisi (Korsup) Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI menyambangi kantor DPRD Bandar Lampung, Jum’at (13/4).

Rombongan diterima Ketua DPRD Kota Bandarlampung H. Wiyadi. SP. MM diruang sidang paripurna DPRD Bandarlampung.

Pertemuan dengan tema “Koordinasi dan Audiensi KPK RI dengan Pimpinan dan Anggota DPRD Bandarlampung” dihadiri seluruh unsur pimpinan dan anggota DPRD Bandarlampung.

Wiyadi dalam sambutannya menyatakan terima kasih kepada KPK atas dipilihnya DPRD Bandarlampung sebagai salah satu objek pelaksanaan koordinasi dan audiensi oleh Deputi Pencegahan KPK RI.

“Kami sangat senang karena karena kegiatan ini sangat bermanfaat dalam upaya menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD, khususnya dalam upaya melakukan pencegahan korupsi dilingkungan Pemerintahan Daerah Kota Bandarlampung,” kata Wiyadi.

Semetara itu, Pimpinan Korsup Pencegahan Korupsi Wilayah II KPK RI, Aldinsyah Malik Nasution menyatakan Rapat koordinasi dan Audiensi ini bertujuan untuk menyampaikan dan sekaligus menyerap informasi terkait dengan kondisi yang ada di daerah.

“Tujuannya yakni supaya pemahaman yang sama mengenai program pencegahan dan penindakan korupsi terintegrasi, termasuk area mana saja yang akan menjadi fokus pembenahan. Kehadiran kami akan mendorong daerah untuk melakukan perbaikan sistem untuk kemajuan daerah,” tandas Aldinsyah.

Beberapa fokus area pembenahannya yakni pengelolaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Caranya dengan mendorong pemerintah daerah untuk membangun e-planning yang terintegrasi dengan e-budgeting, pengadaan barang dan jasa dengan penerapan e-procurement, pembenahan Pelayanan terpadu Satu Pintu (PTSP), penguatan Aparat Pengawasan Internal Pemerintah, dan penerapan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), kata Aldinsyah. (*/Red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar