Lampung Fair 2018: OJK Layanani Pelayanan SLIK dan Konsultasi

Selasa, 16 Oktober 2018
Terlihat pengunjung Lampung Fair 2018 sedang konsultasi di stan OJK Lampung, Selasa (16/10). (Foto: lc)

Bandarlampung (Lampung Centre) – Gelaran Lampung Fair 2018 semakin banyak memberikan kemudahan kepada masyarakat. Salah satunya seperti yang lankukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung.

Di Lampung Fair 2018, OJK memawarkan pendaftaran Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) kepada para masyarakat yang berkunjung ke stan OJK Lampung.

SLIK adalah sejenis aplikasi BI Chacking untuk melihat transaksi atau masalah perkreditan nasabah yang ingin melakukan pinjaman dengan perbankan.

“Jika nasabah ingin melakukan pinjaman, biasanya perbankan akan melakukan pengecekan riwayat perkerditan nasabahnya melalui aplikasi SLIK. Dan di Lampung Fair kita memberikan layanan pendaftaran SLIK secara gratis,” kata Staf Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Dewi, Selasa (16/10) malam.

Untuk pendaftaran SLIK, para pengunjung hanya perlu berkunjung ke stan OJK di Lampung Fair 2018, kemudian membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) fotocopy dan asli serta mengisi formulir yang telah disediakan.

Selain memberikan layanan SLIK gratis, OJK juga menyediakan layanan konsultasi serta pengaduan terkait perkreditan dan skutitas jasa keuangan.

“Dari hari pertama (Lampung Fair) sudah banyak yang konsultasi, kebanyakan mereka konsultasi seputar perkreditan, dan investasi di pasar modal,” terangnya. (Septa)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar