Lampung Fair 2018 : Pemkab Way Kanan Tampilkan Hasil Pembangunan dan Galang Donasi untuk Sulteng

Kamis, 25 Oktober 2018
Lampung Fair 2018: Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya (kanan) sedang dialog interaktif di Radio ASN stan Diskominfotik Provinsi Lampung, Rabu (24/10) malam. (Foto: Dok)

Bandarlampung (Lampung Centre) – Bupati Kabupaten Way Kanan, Raden Adipati Surya memaparkan hasil pembangunan infrastruktur, UMKM dan pertanian di daerah kepemimpinannya dalam gelaran Lampung Fair 2018.

Ketika ditemui di malam ke-13, Rabu (24/10), Raden Adipati mengatakan tidak mengetahui secara spesifik tentang gelaran Lampung Fair 2018. Dirinya menjelasan, khusus di anjungan Kabupaten Way Kanan, menampilkan beberapa keberhasilan yang telah tercapai di era kepemimpinannya.

“Saya tidak terlalu paham secara spesifik terkait Lampung Fair 2018. Saya rasa semua pemerintah kabupaten/kota juga sama, menampilkan hasil pembangunan yang telah dilakukan pemerintahannya masing-masing,” ujarnya.

Dalam gelaran Lampung Fair 2018, Adipati menjelaskan, hasil pembangunan yang ditonjolkan Pemerintah Kabupaten Way Kanan dalah sektor infrastruktur, UMKM serta sektor pertaninan dan hasil perkebunan.

“Beberapa jalan kabupaten yang telah berhasil dibangun pemerintah kita tampilkan disana. Selain itu ada juga hasil perkebunan seperti kopi asli Way Kanan. Dan yang berbeda, kita menyiapkan kopi gratis untuk yang berkunjung ke anjungan Way Kanan,” lanjut Adipati.

Selain itu, Adipati juga menyampaikan bentuk empati yang dilakukan pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Way Kanan terhadap korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Adipati menjelaskan, sebagai bentuk kepdulian kepada para korban Palu, Sigi dan Donggala, pemkab Way Kanan menyeberkan surat edaran kepada seluruh lapisan masyarakat untuk turut berempati.

Sampai saat ini, bantuan yang terkumpul dalam bentuk uang tunai sebesar Rp400 juta lebih, pakaian layak pakan 60-70 karung serta beberapa bantuan dalam bentuk lain.

“Untuk bantuan pakaian sudah didistribusikan bersama dengan bantuan dari pemkot Metro. Sementara untuk bantuan dalam bentuk uang tunai rencananya pemkab akan berkoordinasi dengan instansi terkait apakah akan diberikan secara langsung atau dikirim melalui rekening pemerintah,” jelasnya.

Selain itu, di gelaran Lampung Fair 2018, Pemkab Way Kanan juga menggalang donasi untuk para korban Palu, Sigi dan Donggala. Kotak kepeduluan diletakan disisi kanan barista kopi lantai II Anjungan Kabupaten Way Kanan. (Septa)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar