Lampung Kedatangan Investor China dan Rusia

Senin, 30 Mei 2016
Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Lampung, Adeham saat memimpin rapat persiapan kedatangan invetor china dan rusia. foto: humas Pemprov Lampung

Lampung Centre – Pemerintah Provinsi Lampung menggelar rapat persiapan kedatangan investor dari China dan Rusia.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Lampung, Adeham mengatakan,  Investor dari China dan Rusia ini rencananya akan investasi di bidang kereta api, dermaga laut dan sungai, bidang perikanan, pertambangan dan energi serta pembangunan infrastruktur untuk jalan-jalan strategis. “Rapat ini digelar dalam rangka membagi tugas masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk persiapan berbagai program investasi yang dapat dipresentasikan kepada investor dari kedua negara tersebut,” kata Adeham usai memimpin rapat, Senin (30/5).

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bappeda Provinsi Lampung, Taufik Hidayat menjelaskan, Pemprov sedang gencar melakukan pembangunan di bidang perhubungan laut seperti pembangunan Way Seputih dan pembangunan dermaga multifungsi di Lempasing. “Diharapkan pertemuan ini dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan sektor terkait di Provinsi Lampung yang akhirnya dapat menjadikan Lampung Maju dan Sejahtera”, terangnya.

Kabag Humas Provinsi Lampung, Heriyansyah menambahkan, Pemprov berkomitmen untuk menghasilkan pelayanan perizinan bermutu, cepat dan transparan serta menciptakan citra pelayanan yang baik. Rapat juga dihadiri Kepala Dinas Perindustrian Tony L.Tobing, Perwakilan Dinas Perhubungan, Dinas Bina Marga, Dinas Pertambangan dan Energi, serta SKPD Terkait di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. “Rencananya awal Juni investor dari kedua negara itu datang dalam rangka penanaman modal di Provinsi Lampung,” ujar Heriyansyah. (Rls/Red)

 

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar