Lampung Raih Lima Emas dan Tiga Perak Pesparawi Nasional XII Pontianak

Senin, 22 Oktober 2018

Bandarlampung (Lampung Centre) – Provins sebagai Lampung meraih lima medali emas dan tiga medali perak Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XII 2018 di Pontianak, Kalimantan Barat, pada 27 Juli hingga 3 Agustus 2018. Prestasi Pesparawi Lampung terus meningkat pada ajang tiga tahunan tersebut.

Menurut Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi Lampung, Saroli Waruwu, Lampung termasuk yang diperhitungkan di Pesparawi nasional.

“Kami mendapat lima medali emas dan tiga medali perak. Dari tahun ke tahun prestasi ini semakin baik,” ujar Saroli saat berkunjung ke Ruang Rapat Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Lampung, Kantor Gubernur Lampung, Senin (22/10).

Saroli meminta kesediaan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo secara simbolis menyematkan medali sekaligus memberikan penghargaan atas capaian yang diraih Kontingen Pesparawi Lampung.

“Waktunya mungkin minggu depan di Komplek Kantor Gubernur. Mohon berkenan Pak Gubernur mengalungkan medali kepada para pemenang dan bisa memberikan penghargaan berupa kunjungan wisata rohani,” kata Saroli.

Dia menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Lampung yang terus mendukung penuh kepada Pesparawi Lampung dalam mengikuti ajang lomba tingkat nasional tersebut. Pesparawi Nasional berikutnya berlangsung Yogyakarta pada 2021.

“Semoga dukungan ini berlanjut, karena ini perlu dilakukan mengingat kita harus terus menerus membina Pesparawi Lampung untuk mengikuti perlombaan selanjutnya,” ujar dia.

Terkait prestasi ini, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Lampung, Hery Suliyanto menyampaikan rasa bangga. “Saya mengucapkan selamat dan rasa bangga atas prestasi yang terus meningkat ini,” kata Hery.

Dia mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung siap mendukung Pesparawi Lampung karena mampu mengharumkan nama Lampung di tingkat nasional.

“Mempertahankan prestasi ini memang harus ada pembinaan terus menerus. Ini nanti bisa dikomunikasikan kepada Biro Kesejahteraan Sosial,” kata Hery Suliyanto. (ADV)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar