Lawan Macet, PU Tambah Fly Over Dishub Tambah ATCS

Selasa, 19 Januari 2016

Bandar Lampung, LC – Pemerintah Kota Bandar Lampung terus berupaya memberikan pelayan kepada masyarakat, salah satunya dengan mengatasi kemacaten terutama pada jam sibuk. Jika untuk mengatasi permasalahan tersebut Dinas Pekerjaan Umum (PU) berencana menambah pembangunan jalan layang (fly over), Dinas Perhubungan berencana memasang kamera pengawas atau Area Traffic Control System (ATCS).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandarlampung, Kadek Sumartha, sangat menyadari mengatasi kemacetan bukanlah sebuah perkara mudah. Terlebih pertumbuhan kendaraan baik roda dua maupun roda empat setiap tahun selalu terjadi peningkatan. “Namun kita tidak pernah berhenti untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Kadek di ruang kerjanya, Selasa (19/1).

Salah satu cara untuk mengatasi kemacetan, lanjut dia, Dinas Perhubungan menabur prajuritnya untuk mengatur arus kendaraan dengan mengarahkan pengendara melewati jalur alternatif pada jam-jam tertentu. “Seperti ketika jam pulang kerja untuk pengendara dari arah Tanjung Karang yang melintas dari jalan Kartini – Teku Umar, yang ingin menuju jalan Sultan Agung agar berputar terlebih dahulu di depan KFC Coffe labuhan ratu,” jelasnya.

Selain melakukan rekayasa lalu lintas, tahun 2016 Dishub juga berencana menambah kamera pengawas ATCS di empat titik lampu merah termasuk diantaranya Tugu Adipura. “Kalau untuk titik-titik lainnya saya lupa. Yang jelas dengan penambahan kamera ATCS, Dishub akan lebih efektif melakukan pemantauan dan pengawasan lalu lintas di Bandar Lampung,” terangnya. (Septa Herian Palga/LC)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar