Lecehkan Profesi, Jurnalis Tuntut Sekdaprov Arinal Djunaidi Minta Maaf

Selasa, 19 April 2016
Para Jurnalis sedang menulis tuntutan atas pelecahan profesi yang diduga dilakukan sekdaprov Lampung Arinal djunaidi. Foto: Ist

Lampung Centre – Pernyataan Sekdaprov Lampung Arinal Djuanidi yang melecehkan profesi jurnalis mendapat reaksi keras dari para awak media yang bertugas meliput di  Sekretariat Pemerintah Provinsi Lampung.

Para jurnalis dari berbagai media cetak, elektronik dan media online akan menggelar aksi protes atas sikap intimidasi dan pelecehan oleh Arinal Djunadi terhadap wartawan Tribun Lampung, Noval Andriansyah ketika mewawancarainya soal penganiayaan terhadap karyawan Garuda Air Line di Bandara Radin Inten II, Sabtu (16/4) kemarin.

“Kita akan melawan seluruh bentuk arogansi pejabat yang ada di Lampung. Terutama pak Arinal Djunaidi yang wataknya arogan, ini bukan pertama kali dilakukan Sekdaprov, kelakuan tidak etis itu sering dilakukan dia,” ujar Yuverdi Ardinata jurnalis media online senator.co.id, Selasa (19/4).

Rencananya, kata Yuverdi, seluruh wartawan akan berkumpul di Tugu Adipura, pukul 09.00 WIB, Rabu (20/4), dilanjut longmarch ke kantor PWI Lampung dan kantor Gubernur Lampung. “Aksi simpatik ini menolak intimidasi dan pelecehan profesi jurnalis yang dilakukan sekdaprov Lampung Arinal Djunaidi. Kalau ini dibiarkan, profesi wartawan bisa diinjak-injak,” ketus dia.

Sebelumnya Arinal juga melakukan intimidasi dan mencaci maki salah satu wartawan Radar Lampung. “Peristiwa itu dialami wartawan setelah Yoga (wartawan Radar) memberitakan jika Arinal meminta petugas Masjid untuk mematikan suara Ngaji di Masjid itu, karena mengganggu rapat yang dia pimpin. Karena pemberitaan itu, Arinal berang,” tuturnya.

Tuntutan Jurnalis yakni, Sekdaprov Lampung agar minta maaf dan mencabut pernyataan secara terbuka di media massa. “Jika tidak mau maka kami akan melaporkan ke Polda Lampung. Kita juga meminta seluruh Jurnalis yang ada di Lampung bersatu dan menolak segala bentuk ancaman dan intimidasi terhadap pers,” tandasnya. (Iwan Kodrat)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar