Lembaga IZI Mudahkan Masyarakat Lampung Salurkan Zakat

Selasa, 31 Mei 2016
Kepala Cabang Lembaga Zakat IZI, Agus Rin Wirawan (baju hijau) saat acara launching di Rumah Makan Kampung Bambu, Senin (31/5). Foto: Riki Erta

Lampung Centre – Masyarakat Kota Bandarlampung dan sekitarnya kini semakin mudah jika ingin menyalurkan sebagian hartanya untuk zakat.

Lembaga Amil Zakat Nasional  (IZI) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Lampung yang telah mengantongi ijin operasional dari Kementerian Agama Provinsi Lampung Nomor Kw.08.6/4/BA.00/467/2016 serta rekomendasi dari Baznas Provinsi Lampung resmi dibuka di kota ini.

Kepala Cabang IZI Lampung, Agus Rin Wirawan mengatakan, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama Nomor 423 Tahun 2015 pada 30 Desember 2015,  Laznas IZI sebagai lembaga amil zakat skala nasional, sejak 1 Januari 2016 resmi beroperasi.” IZI hadir untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam menyalurkan zakatnya,” kata Agus saat launching di Rumah Makan Kampung Bambu Way Halim, Selasa, (31/5).

Menurut Agus, lahirnya di bidani lembaga PKPU yang berpengalaman dalam mengelola zakat selama 16 tahun. Langkah ini guna optimalisasi dan peningkatan layanan pengelolaan zakat sesuai amanat Undang-Undang No. 23 tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat. IZI Lampung merupakan bagian dari jaringan kantor perwakilan Laznas IZI yang sudah dibuka secara nasional di 17 provinsi se-Indonesia.

Melalui tagline “Memudahkan Dimudahkan”, kata Agus, IZI menghadirkan layanan yang memudahkan bagi para donatur untuk menuaikan zakatnya transfer zakat via ATM Bersama dan Internet Banking, pembayaran via ATM Bank Mandiri, setoran tunai via Geray Zakat Mall dan di kantor perwakilan itu sendiri. “Selain itu di era e-commerce seperti sekarang ini IZI juga membuka proses pembayaran via Payment Online yang bisa diakses secara secara on-line di pc manapun Smart Phone. Bahkan untuk semakin memberi kemudahan layanan IZI meluncurkan Aplikasi Mobile berbasis Android bernama Inisitif Zakat yang sudah dapat diunduh di Playstore,” jelas Agus. (Riki Erta)

 

 

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar