Lewat MTQ Herman HN Berharap Ketakwaan Kaum Muda Meningkat

Sabtu, 20 Februari 2016
Wali Kota Bandarlampung Herman H.N menyerahkan Piala bergilir kepada Ketua LPTQ Kota Bandarlampung Drs. Badri Tamam pada pembukaan MTQ Ke-47 tingkat Kota Bandarlampung di Lapangan Gedung Pramuka, Kecamatan Rajabasa, Jumat (19/2) ( FOTO Humas Pemkot Bandarlampung)

Bandarlampung – Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. berharap pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XLVII tingkat Kota Bandarlampung dapat meningkatkan ketakwaan kaum muda.
“MTQ tahun ini diharapkan dapat menjadi ajang meningkatkan ketakwaan, khususnya kaum muda,” kata Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. di Bandarlampung, Jumat (19/2) malam.

Wali Kota juga mengatakan momentum tersebut hendaknya bisa meningkatkan ketakwaan kaum muda di tengah banyaknya organisasi yang diduga menyimpang karena dengan membaca Alquran bisa memperkuat akidah dan iman seseorang.

Dalam pembukaan MTQ Ke-47 Bandarlampung yang digelar di Lapangan Gedung Pramuka, Kecamatan Rajabasa, dimeriahkan dengan tari yang ditampilkan oleh siswa siswi SMK N 1 Bandarlampung dan marching band MTSN 1 Bandarlampung.

MTQ kali ini diikuti 554 peserta dari 20 kecamatan yang ada di wilayah Kota Bandar Lampung, gelaran ini dilaksanakan mulai 19 hingga 22 Februari 2016. “Kepada kafilah yang akan tampil harus menjadi contoh baik bagi rekannya, dan juga bisa mewakili Kota Bandarlampung di tingkat provinsi,” kata dia.

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan ada bonus umrah bagi yang berhasil mencapai tingkat provinsi.
Hadiah umrah akan diberikan bagi yang bisa mencapai tingkat provinsi, pemkot pun masih menyedikan bagi pemenang lainnya.

Kepada para kafilah yang mengikuti MTQ tahun ini agar dapat mengikutinya secara maksimal yang bertujuan agar ke depan Kota Bandarlampung dapat memenangi MTQ tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Tanggamus.

Kegiatan yang selalu digelar setiap tahun ini melombakan delapan cabang, yakni MTQ, Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ), Musabaqah Fahmil Quran (MFQ), Musabaqah Syahril Quran (MSQ), Musabaqah Khotill Quran (MKh), Musabaqah Tartil Quran, Musabaqah Tafsirill Quran, Musabaqah Qiroatil Quran.

Herman H.N. yang menjabat Wali Kota Bandarlampung kali kedua itu berharap dewan hakim bisa menilai para peserta MTQ dengan seobjektif mungkin sehingga pemenangnnya nanti memang benar-benar juar yang terbaik dan bisa mewakili Kota Bandarlampung. (Ant)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar