Libur Akhir Tahun PT KAI Tambah Gerbong

Jumat, 15 Desember 2017

Lampung Centre – Libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 diperkirakan akan menyedot mobilitas masyarakat. Terlebih dua hari libur tersebut posisinya di akhir pekan yang panjang.

Beberapa transportasi umum sudah mulai melakukan kesiapan, seperti PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Lampung yang menyiapkan tiga gerbong tambahan kereta jelang Natal dan tahun baru.

Humas PT KAI Lampung, Pranoto, mengatakan , mulai tanggal 22 Desember sampai tanggal 7 Januari, pihaknya menyiapkan gerbong tambahan dan lokomotif.

“Untuk gerbong kami tambahan 3, sehingga menjadi 38 gerbong , dan kami kerahkan 4 lokomotif kereta setiap harinya,”ujar Pranoto.

Selain itu, ditanggal yang sama pun, pihaknya bekerjasama dengan TNI-Polri untuk menyiapkan personil pengamanan, yang akan ditempatkan di stasiun dan titik rawan baik kemacetan dan kriminalitas.

“Sebanyak 55 personil gabungan dari TNI dan polri akan berjaga distasiun. Sedangkan tim internal akan ada patroli disetiap gerbong,”ucapnya.

Untuk penjualan tiket, saat ini memang belum ada lonjakan , namun hal ini pun bervariasi, seperti tanggal 29 Desember sudah mulai banyak yang dipesan.

“Untuk berapa jumlah yang terjual saya lupa, karena datanya ada di kantor,”katanya saat dihubungi melalui telepon.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dishub Bandar Lampung, Iskandar Zulkarnain, mengatakan , untuk kesiapan menjelang natal dan tahun baru, pihaknya segera berkordinasi dengan Polresta setempat pada pekan ini.

“Kami segera melakukan pertemuan dengan stekholder terkait untuk membahas libur natal dan tahun baru ,pertemuan ini untuk menyiapkan personil ,”kata Iskandar.

Ia mengungkapkan, penempatan personil pastinya ditempatkan di titik -titik rawan kemacetan ,seperti pasar , tempat hiburan dan lain-lain.

“Namun untuk banyaknya personil, kan masih dirapatkan terlebih dahulu,”tandasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya juga melarang truk dan angkutan barang bermuatan lebih, melintasi jalan kota bandar Lampung. (tim ado/red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar