Mahasiswa Darmajaya Ajak Siswa Tanggamus Jauhi Narkoba

Selasa, 01 Maret 2016
Mahasiswa PKPM Darmajaya ketika memberikan pengarahan seputar bahaya narkoba di Tanggamus. Foto: Humas Darmajaya

Lampung Centre – Program Kerja Pengabdian Masyarakat (PKPM) Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya memberikan pelatihan IT dan seminar penyalahgunaan narkoba pada puluhan siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Miftahul Ulum Gisting Atas, Tanggamus, Lampung.

Kegiatan yang diselenggarakan tiga kelompok mahasiswa PKPM tersebut diisi Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IBI Darmajaya, Komang Wardiasa. Dirinya menjelasakan kegiatan tersebut bertujuan agar para siswa lebih mengenalkan IT serta menjauhi narkoba.

Pada kegiatan itu mereka memberikan informasi serta pengertian pengertian, jenis-jenis, gejala yang timbulkan, dan dampak penyalahgunaan narkoba serta mengajak para pelajar untuk menjauhi.

“Dampak dari penyalahgunaan narkoba sangat besar, bukan hanya merusak tubuh, tetapi juga masa depan. Selain itu, penyalahgunaan narkoba juga menimbulkan penyakit berbahaya yang sulit disembuhkan, seperti kanker paru-paru, HIV/AIDS, hepatitis, bahkan penyakit jiwa,” ujarnya, Senin (29/2).

Sementara itu Kepala Bagian Pengabdian Masyarakat, Lembaga Pengembangan Pembelajaran, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat (LP4M), Muhammad Ariza Eka Yusendra mengungkapkan sebanyak 168 mahasiswa PKPM IBI Darmajaya terbagi menjadi 33 kelompok yang tersebar di 11 desa dari lima kecamatan di Kabupaten Tanggamus sejak 9 Februari sampai 4 Maret 2016.

“Sebagai bentuk pengabdian masyarakat, mahasiswa PKPM IBI Darmajaya selama 1 bulan dituntut untuk kreatif mengembangkan, dan mengelola daerah-daerah potensial yang belum dikelola dengan baik. Tidak hanya sekedar mengedukasi, tetapi juga diharapkan bisa membangun desa ke arah yang lebih baik” ungkapnya. (rls/red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar