Maju DPD-RI, Umarsyah Ingin Petani Lampung Sejahtera

Kamis, 03 Mei 2018

Bandarlampung (Lampung Centre) – Wakil Ketua Bidang Ekonomi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Umarsyah memiliki cita-cita Lampung swasembada pangan. Agar itu mudah terwujud, lelaki asal Metro ini mendaftarkan diri menjadi calon anggota DPD RI.

Umarsyah mengaku selama ini melalui PB NU dirinya telah mendorong program nawacita pemerintah pusat di Lampung. Di Pesawaran, kata dia, telah memulai penanaman jagung sekitar 4200 hektar.

“Selain itu kita juga tengah mengupayakan, adanya bantuan alat untuk peningkatan paska panen ke para petani. Itu akan terus kami lanjutkan,” kata Umarsyah, kepada awak media, di Rumah Makan Kayu, Rabu (2/5).

Sebagai pendukung program PBNU dan pemerintah, swasembada pangan di Lampung bakal membuat masyarakat mampu mandiri secara ekonomi. Terkait hubungan PBNU dengan pecalonannya, Umarsyah mengatakan akan menjembatani PBNU dengan Kementrian Pertanian untuk mewujudkan swasembada pangan. “Swasembada pangan di Lampung ini harus jalan, petani harus sejahtera,” kata Umarsyah.

Menjadi senator, bagi Umarsyah juga untuk mengembalikan marwah legislatif pada setiap daerah pemilihannya. Menurut pandangannya, selama ini DPD RI dinilai sebagai kelembagaan dengan predikat kelas dua. “Kedepan harus lebih efektif,” kata Umarsyah. (Septa)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar