Mengabdi 32 Tahun, Gubernur Ridho Lepas Purba Bakti Heri Suliyanto

Jumat, 23 November 2018

Bandarlampung (Lampung Centre) – Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo atas Pemerintah Provinsi Lampung melepas Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Heri Suliyanto, memasuki masa purna bakti di Hotel Bukit Randu, Bandar Lampung, Kamis (22/11) malam. Heri mengabdi dan berkarir di Pemerintah Provinsi Lampung, Lampung Utara, dan Lampung Tengah selama 32 tahun 9 bulan.

“Saya meminta maaf kepada Mas Heri dan keluarga karena tak semua harapan bisa saya berikan dan wujudkan kepada Mas Heri dan keluarga,” kata Gubernur Ridho Ficardo pada acara lepas pamit itu.

Gubernur menilai, selama menjabat Heri Suliyanto berupaya sekuat tenaga dan sebaik mungkin memberikan darma bakti untuk Provinsi Lampung. “Begitu banyak kemajuan dan perubahan di Provinsi Lampung, dan Mas Heri menjadi bagian mesin besar dari Provinsi Lampung. Ini merupakan bagian sejarah Provinsi Lampung. Mas Heri berperan sebagai pelaku sejarah di era ini. Salah satunya dalam menangani penanganan konflik sosial di Provinsi Lampung,” kata Ridho.

Gubernur juga mengapresiasi pengabdian mantan Kepala Badan Narkotika Provinsi Lampung itu kepada Provinsi Lampung selama 32 tahun 9 bulan. “Begitu banyak karir yang diberikan Mas Heri untuk Provinsi Lampung, seperti di bidang Pendidikan saat menjabat sebagai Kadis Pendidikan Provinsi Lampung, dan masih banyak lagi,” kata Ridho.

Terkait rencana Heri Suliyanto bekerja di swasta, Gubernur Ridho menjelaskan bekerja di swasta sangat berbeda dengan menjadi aparatur sipil negara (ASN). “Cara berfikir bekerja di swasta harus berbeda, dan tidak mudah bagi ASN untuk bekerja di swasta kalau tidak memiliki jiwa entrepruenersip. Apabila target tak mencapai tercapai, perusahaan akan rugi,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Heri Suliyanto menyampaikan penghargaan atas kesempatan yang diberikan. “Mohon maaf karena selama menjabat belum bisa memberikan kemampuan maksimal untuk Provinsi Lampung,” ucap Heri.

Apresiasi juga disampaikan kepada para kepala dinas dan biro atas bantuan dan kerja sam dalam menyelesaikan berbagai tantangan. “Saya sangat tersanjung karena dibuatkan acara sedemikian rupa. Sebelumnya juga, pada 31 oktober 2018 saya juga sudah dibuatkan acara sedemikian rupa oleh Karo Humas dan Protokol Bayana dengan mengumpulkan media untuk pisah sambut,” ujar Heri.

Usai pensiun Heri mengaku dapat mandat sebagai memimpin perusahaan patner PGN. Pada acara ini tampak hadir Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis, Karo Humas dan Protokol Provinsi Lampung Bayana, Karo Perlengkapan Provinsi Lampung Fauziah, Karo Kessos Provinsi Lampung Ratna Dewi, Karo Umum Provinsi Lampung Isron Fadtricar, Karo Hukum Provinsi Lampung Zulfikar, Kaban Keuangan Daerah Provinsi Lampung Minhairin, Karo Pemerintahan dan Otda Provinsi Lampung Chandri, Karo Organisasi Provinsi Lampung Aris Padilla, dan Kadis Kominfotik Provinsi Lampung A. Charisna Putra. (Rls/red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar