Kemenpan-RB dan Kemensekneg Apresiasi Kapolda Lampung

Jumat, 25 Maret 2016
Kapolda Lampung Ike Edwin. Foto: Ist

Lampung Centre – Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) bersama Kementerian Sekretariat Negara (Kemensekneg) mengapresiasi kegiatan Kepala Kepolisian Daerah Lampung Brigjen Ike edwin kerap berkantor di luar Mapolda Lampung.

Asisten Deputi Pengaduan Masyarakat Kementerian Sekretariat Negara Hadi Nugroho, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan berkantor di lapangan yang dilakukan oleh Kapolda Lampung tersebut.

“Ini merupakan salah satu dari wujud program nawacita Presiden Jokowi yang mengharapkan adanya kehadiran pemerintah di lingkungan masyarakat,” kata dia di Bandar Lampung seperti yang dilansir Antara, kemarin (24/3).

Kehadiran kantor di luar Mapolda Lampung ini, lanjutnya, tentu akan memberikan dampak positif bagi masyarakat karena semua yang dilakukan berdasarkan pada keterbukaan. Jadi, masih kata dia, inovasi adalah bentuk pengawasan pimpinan terhadap jajarannya dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat, sehingga ke depan tidak akan ada lagi petugas kepolisian yang bermain-main dalam memberikan pelayanan.

“Kita lihat tadi, Kapolda tidak segan-segan untuk meminta pelapor agar memberi tahu siapa nama dan jabatan petugas atau penyidik kepolisian yang telah menangani kasus-kasus persoalan warga setempat,” ujarnya pula.

Di sini lah, Hadi menyebutkan, adanya ketegasan atau keterbukaan informasi publik.
“Semua dilakukan secara transparan tanpa ada yang ditutup-tutupi, bahkan penyidik yang menangani kasus dalam laporan warga tersebut langsung dipanggil untuk memberikan keterangan terkait permasalahan sehingga kasus yang ditangani belum bisa diselesaikan,” kata dia pula. (Ant/Red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar