Menteri Susi Desak Lampung Bangun Akademi Kelautan Pada 2017

Selasa, 08 Maret 2016
Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti (Gambar Ilustrasi)

Lampung Centre – Pada acara Seafood Expo North America 2016 Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo memaparkan potensi serta kendala sektor kelautan Provinsi Lampung kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti.

Untuk mengatasi persoalan sektor kelautan dan perikanan di Lampung, Menteri Susi merekomendasikan kepada Ridho agar Pemerintah Provinsi Lampung untuk mendirikan akademi perikanan pada 2017 mendatang.

“Saya sangat mengapresiasi upaya pemerintah Provinsi Lampung yang telah mendorong petumbuhan sektor perikanan dan kelautan di Lampung. Saya merekomendasikan agar didirikannya akademi perikanan pada tahun 2017 di Provinsi Lampung,” kata Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti dalam pers rilis yang dikirimkan ke redaksi lampungcentre.com, Senin (7/3).

Menteri Susi meminta Pemprov Lampung untuk serius mendirikan Akademi Perikanan, bahkan dia mendesak agar pembangunan tersebut selesai dalam kurun waktu satu tahun. “Dan dalam kurun waktu 1 tahun sudah selesai,” terangnya.

Dalam acara Seafood Expo North America 2016 yang diadakan di Boston Convention And Exhibition Center ini diikuti oleh kurang lebih 1000 perusahaan pengelolaan perikanan yang berasal dari 40 negara di dunia. Provinsi Lampung berkesempatan ambil bagian dengan mengirimkan dua perusahaan perikanan sebagai perwakilan dari Indonesia. (rls/red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar