Meski Meroket, Popularitas Arinal Tetap Diposisi “Buncit”

Selasa, 12 Desember 2017

Lampung Centre – Rakata Institute merilis hasil survei kandidat bakal calon Gubernur Lampung yang maju dalam Pilgub 2018 mendatang. Penilaian dilakukan sejak bulan Mei hingga Desember 2017.

Salah satu yang menjadi sorotan dalam rilis Rakata Institute ialah, lompatan popularitas yang diraih bakal calon gubernur, Arinal Djunaidi. Namun kendati popularitasnya meroket, klasmen popularitas Arinal Djunaidi tetap berada di posisi paling belakang dibandingkan calon lain.

Untuk tingkat popularitas, petahana M Ridho Ficardo masih unggul jauh dengan tingkat popularitas mencapai 94,00%, kemudian disusul Mustafa diposisi kedua (79%), menyalip Herman HN yang berada diposisi ketiga (78,75%), dan posisi terakhir duduki Arinal Djunaidi (78,00%).

“Sosialisasi masif Arinal dan Mustafa dalam satu semester ini telah menempatkan keduanya masuk menjadi sosok populer jelang Pilgub Lampung 2018,” kata Ditektur Eksekutif Rakata Institue Dr. Eko Kuswanto di D’MC Coffe, Senin (11/12).

Sedangkan, untuk tingkat elektabilitas, Mustafa keluar sebagai kandidat elektabilitas tertinggi dengan perolehan 18,25% dengan kenaikan elektabilitas +3,25%. Elektabilitas Herman HN 17,75%, Arinal 14,75%, dan Ridho 12%.

“Kenaikan elektabilitas tertinggi diraih oleh Arinal mencapai +13,75%. Persaingan ketat diantara keempat kandidat akan membuat peta politik terus berubah mengingat swing voters cukup tinggi pada angka 37,25%,” ungkap Eko.

Publikasi hasil rilis survei ini menghadirkan perwakilan kandidat, Ridho diwakilkan Sony Zainhard Utama, Herman HN diwakilkan Rahmat Husein, Mustafa diwakilkan M Yunus, dan Arinal diwakilkan Heri Wardoyo dan Yuhadi. (Septa Herian Palga)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar