Mirip LO Cagub Memantau Demo Tuntutan DBH, Aksi Bernuansa Politis?

Senin, 22 Januari 2018

Lampung Centre – Ratusan masa yang disebut-sebut berprofesi sebagai Guru Honorer menuntut Pemerintah Provinsi Lampung agar segera membayar Dana Bagi Hasil (DBH) Kota Bandar Lampung sebesar Rp200 miliar, Senin (22/1).

Dari ratusan masa yang melakukan tuntutan, terdapat salah seorang yang diduga mirip liaison officer (penghubung) Gagub Herman HN, Rachmad Husain DC.

Sosok mirip Rachmad Husain DC terlihat memantau diantara kerumunan aksi, dia mengenakan kemeja kotak-kotak lengan panjang, celana jeans panjang coklat, mengenakan helm dan kacamata hitam.

Salah satu sumber membenarkan, bahwasanya sosok misterius yang memantau aksi para honorer tersebut mirip seperti LO Walikota Bandar Lampung Herman HN.

Selain terdapat sosok yang mirip Rachmad Husaein, ada pula Mantan LO Herman HN, Resmen Khadafi. Bedanya, jika sosok yang mirip Rachamd Husaein hanya memantau, Resmen Kadafi justru ikut beraudiensi bersama 20 masa di ruang rapat Dinas Komunikasi dan Statistik Provinsi Lampung.

Salah satu, orator aksi menjelaskan dalam orasinya bahwa jika ada yang bertanya apakah ada yang memobilisasi masa untuk menuntut DBH, dirinya mengarahkan agar masa menjawab yang menggerakan ialah hati nurani.

Sementara itu, dari pemerintah provinsi yang menerima audiensi masa antara lain, Plt Sekdaprov Hamartoni Ahadist, Asistent I Bidang Pemerintahan Heri Sulistiyo, Kadiskomtik Chrisna Putra, Kasat Pol PP Provinsi Lampung Jayadi, dan Kepala Biro Humas dan Protokol, Bayana. (Septa Herian Palga)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar