Mirzani Djausal Agendakan Bantuan Air Bersih

Selasa, 01 Oktober 2019

Bandarlampung (Lampung Centre) — Kekeriangan akibat kemarau panjang mengetuk nurani Anggota DPRD Lampung Dapil Bandarlampung Rahmat Mirzani Djausal. Politisi Partai Grindra ini berniat penyaluran air bersih bagi konstituennya.

“Sejauh ini saya mencatat terdapat empat kecamatan yang warganya kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Bila ini tak segera direspon berpotensi menimbulkan masalah baru,” ujar Mirzani yang juga Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Lampung ini, Senin (30/9).

Kecamatan yang mengalami kekeringan itu Tanjungkarang Barat, Tanjungkarang Timur, Kedamaian, dan Kedaton. Titiknya terdapat di Kelurahan Sukamenanti, Penengahan, Susunanbaru, Kaliawi, dan Citrapersada.

Mirzani menilai pemerintah melalui BPBD Bandarlampung sudah bekerja maksimal dalam membantu kesulitan air bersih yang dialami warga. Tetapi, hal ini dinilainya belum cukup maksimal. “Untung saja saya dengar ada ACT, PT PDAM, hingga PT KAI turut berkecimpung,” tuturnya.

Hal itulah yang membuatnya tergerak untuk segera turun dengan menggendakan penyalurannya. “Karena bila tak segera ditindaklanjuti masyarakat kita akan terkena wabah. Bisa saja mereka menggunakan air berkualitas rendah lantaran kesulitan mendapat yang layak konsumsi.

Penyakit yang berpotensi mengancam warga adalah kolera hingga muntaber yang disebabkan mengkonsumsi air kotor secar terus-menerus.

Sebelumnya Wali Kota Bandarlampung Herman HN menghimbau warganya untuk menghubungi pihak terkait guna penyaluran air bersih ini. “Bisa disampaikan pada ketua RT masing-masing atau langsung ke PDAM,” ujarnya belum lama. (*)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar