Mudik Lebaran Tol Sumatera Bisa Digunakan

Kamis, 14 April 2016
Gambar Ilustrasi. Sumber: Ist

Lampung Centre – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong aksesibilitas tol trans sumatera agar bisa digunakan para pengendara pada mudik Lebaran 2016 mendatang.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, saat ini pihaknya terus pembangunan tol trans Sumatera yang ditargetkan pada tahap awal jalan tol Lampung hingga Terbanggi Besar akan beroperasi pada saat mudik Lebaran 2016.

“Nanti yang di Lampung – Terbanggi Besar, mudah-mudahan bisa dibuka untuk Lebaran,” ujarnya seperti yang dilansir vivanews, Kamis (14/4).

Beroprasinya Tol Sumatera pada mudik 2016 mendatang dibenarkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Paket III Pembangunan Tol Sumatera Edison. Kata dia, hanya sebagian ruas tol Sumatera yang bias beroprasi pada mudik lebaran mendatang. “Itu tidak semua. Karena hanya dibuka sebagai alternative,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, ruas jalan yang dibuka sebagai alternative mudik lebaran ialah Simpang pematang – Institute Tehnik Sumatera (Itera) serta Natar – Tegineneng. (Septa Herian Palga)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar