Muli Mekhanai Diharap Jadi Duta Wisata

Sabtu, 13 Agustus 2016
Ajang Pemilihan Muli Mehkanai 2016. foto: humas pemprov Lampung

Lampung Centre – Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menyatakan Muli Mekhanai (Bujang-Gadis) merupakan aset daerah untuk mendukung dan mempromosikan destinasi wisata unggulan daerah. “Oleh karena itu proses seleksi dan penilaian Muli Mekhanai harus berdasarkan kemampuan individu dan kualitas secara keseluruhaan,” ujar Gubernur Lampung melalui Asisten Bidang Kesra Ellya Muchtar, Jumat  malam (12/8) pada Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung Tahun 2016.

Asisten juga mengharapkan  Muli Mekhanai Provinsi Lampung 2016 menjadi Duta Wisata yang profesional dan dapat dibanggakan oleh masyarakat Lampung. “Untuk pemenang Muli Mekhanai Lampung Tahun 2016 dan Puteri Indonesia Wakil Lampung Tahun 2017, semoga dapat menjadi kebanggaan masyarakat Lampung, serta mengharumkan nama baik Lampung ditingkat nasional maupun internasional,” kata Asisten.

Ia juga mengingatkan kepada dewan juri, untuk menilai secara objektif, dengan melihat wawasan, kompetensi dan pengetahuan peserta Muli Mekhanai. Sehingga dapat menghasilkan pemenang yang benar-benar terbaik dari yang terbaik. Karena Muli Mekhanai yang terpilih sebagai pemenang, selanjutnya akan dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Lampung Tahun 2016 dan akan mewakili Lampung dalam ajang Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia yang akan dilaksanakan di Jakarta,” tambah Asisten.

Sementara itu berdasarkan Laporan Ketua Panitia Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,kegiatan ini diikuti oleh 49 Peserta dari 12 Kabupaten/Kota terdiri dari 26 Muli 23 Mekhanai. “Panitia selalu berupaya agar, pelaksanaan pemilihan Muli Merkhanai 2016, lebih baik dan lebih berkualitas dari tahun sebelumnya. Agar hasil dari pemilihan ini dapat menjadi wakil lampung dalam pemilihan Putri Indonesia, ditingkat Nasional. Dapat mengharumkan nama lampung, serta mampu mempromosikan potensi wisata di Provinsi Lampung, ” tambahnya.

Diungkapkan Asisten,  malam ini penentuan pemenang dalam kompetisi dan karenanya, Gubernur mengucapkan selamat berkompetisi kepada seluruh peserta yang mewakili Kabupaten/ Kota. ” Pesan Gubernur, agar event ini dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk membuktikan kemampuan terbaik kalian. Sehingga nantinya benar-benar akan menjadi Duta-Duta pariwisata yang profesional dan dapat dibanggakan oleh seluruh masyarakat Provinsi Lampung,” ujar Asisten. (Rls/red)

 

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar