Musrembang RPJMD Tentukan Kemajuan Bandarlampung Lima Tahun Mendatang

Senin, 23 Mei 2016
Walikota Bandarlampung Herman HN saat memberi sambutannya pada pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (Musrenbang RPJMD) Kota Bandarlampung Tahun 2016-2021. Foto; Humas Pemkot Bandarlampung

Lampung Centre – Walikota Bandarlampung Herman HN meminta peserta Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (Musrenbang RPJMD) Kota Bandarlampung Tahun 2016-2021 membawa data objektif program pembangunan yang akan dilaksanakan dengan lengkap dan akurat.

Herman HN mengatakan, Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) merupakan dokumen perencanaan daerah yang menjabarkan dari visi, misi, dan program kepala daerah terpilih untuk 5 tahun mendatang. RPJMD memuat tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan, pembangunan daerah dan keuangan daerah serta program perangkat daerah yang disertai kerangka pendanaan bersifat indikatif untuk jangka waktu 5 tahun. “RPJMD Kota Bandarlampung disusun dengan berpedoman pada RPJPD, RPJMD Provinsi dan RPJMN. Peserta musrenbang agar dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan baik.  Data program pembangunan yang akan dilaksanakan harus valid dan akurat,” kata Herman HN dalam sambutannya pada pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (Musrenbang RPJMD) Kota Bandarlampung Tahun 2016-2021, di Gedung Semergo kompleks Pemkot Bandarlampung, Senin (23/5).

Herman HN yang didampingi Wakil Walikota Bandarlampung Yusuf Kohar mengapresiasi narasumber atas kerjasamanya dalam memberi membimbingan dan arahan dalam penyusunan RPJMD Kota Bandarlampung yang akan menentukan keberhasilan dalam membangun Kota Bandarlampung 5 tahun ke depan. “Atas nama Pemkot Bandarlampung kami sangat terima kasih kepada narasumber,” ucap Herman HN. (Rls)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar