Operasi Simpatik: Polres Lamtura Tegur 40 Pengendara

Kamis, 02 Maret 2017
Tampak Satlantas Polres Lampung Utara tengah memberikan teguran kepada pengendara untuk mengutamakan keselamatan. (Foto: Ivan/Rolly)


Kotabumi – Dihari kedua Operasi Simpatik Sat Lantas Polres Lampung Utara berhasil melakukan kurang lebih teguran kepada 40 pengendara Roda Dua dan Roda Empat.

Diketahui dalam razia Operasi Simpatik ini dilakukan dari tanggal 1 maret sampai 21 maret. ” Kurang lebih tiga minggu operasi ini akan berlangsung,” ujar Kanit Rajawali Ipda Elvin S Akbar, Kamis (2/3).

Dalam Operasi Simpatik pihaknya menargetkan kepada pengendara yang melakukan pelanggaran terlebih dahulu, sehingga dengan demikian kedepannya para pengendara tersebut tidak kembali mengulangi kesalahan tersebut. Kepada 40 yang terkena tegur ini akan dikasih surat tanda bukti peneguran yang dikeluarkan oleh Direktorat Sat Lantas Polda maupun Polres Lampung Utara.

Dia juga mengatakan Operasi Simpatik juga pihaknya tidak hanya melakukan peneguran tetapi jika pengendara terdapat Sim atau STNK ( Surat Tanda Nomor Kendaraan ) mati maka pihaknya akan melakukan tindakan penilangan.

” kami melakukan peneguran yang dimaksud yakni lampu motor tidak hidup dan tidak menggunakan spion. Sementara ini peneguran masih didominasi oleh pengendara roda dua,” kata dia (Ivan/Rolly)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar