Paguyuban Marga Tionghoa Dukung Program Gubernur

Selasa, 12 September 2017
Pada pelantikan dan pengukuhan pengurus PSMTI Provinsi Lampung periode 2017-2021 di GSG Hakka Metta Sarana, Bandar Lampung, Jumat (8/9/2017) Malam. Foto: Humas

Lampung Centre – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Lampung mendukung penuh program Pemerintah Provinsi Lampung dan kabupaten/kota. “Selain itu, kami menjaga keharmonisan antar warga Tionghoa dan menjalin silaturahmi antar suku,” kata Ketua PSMTI Lampung, Christian Chandra, pada pelantikan dan pengukuhan pengurus PSMTI Provinsi Lampung periode 2017-2021 di GSG Hakka Metta Sarana, Bandar Lampung, Jumat (8/9/2017) Malam.

Dukungan itu, kata Christian, dengan membentuk cabang PSMTI di kabupaten/kota agar dapat bersinergi dengan pemerintah setempat. “Saat ini kami baru terdapat tujuh cabang. Ke depan kami membentuk cabang di Pringsewu, Pesawaran, Lampung Utara, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Mesuji,” kata Christian.

Semua ini, kata Christian, sebagai upaya membantu pemerintah. “Kami sadar visi dan misi tidak hanya tekad semata tetapi dibutuhkan kerja nyata. Mari bekerja keras dan lebih keras sehingga Indonesia tercinta mampu diwariskan kepada penerus dan menjadi negara yang layak dibanggakan,” kata Christian Chandra yang pernah menjabat Ketua Asosiasi Aspal Beton Indonesia (AABI) Lampung itu.

Saat memberi kata sambutan, Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, mengaku bangga kepada PSMTI karena memiliki jaringan persaudaraan yang luas. Hal ini ditunjukkan dengan kehadiran PSMTI dari berbagai provinsi.

Gubernur berharap jaringan luas itu mampu mendukung program Pemerintah Provinsi Lampung. Apalagi, saat ini sedang giat melaksanakan pembangunan di berbagai bidang seperti pembangunan jembatan, infrastruktur jalan, rumah sakit, dan pendidikan. “Kami berharap PSMTI secara organisasi mampu terbentuk lebih besar dan memberikan dukungan lebih terhadap pembangunan Provinsi Lampung,” kata Ridho.

Di 2019, lanjut Ridho, lewat program Lampung Terang 2019 seluruh desa Lampung teraliri listrik. Selain itu, di 2018 Jalan Tol Trans Sumatera beroperasi. “Setelah tol beroperasi, kami akan membangun kawasan industri di sekitar jalan tol. Untuk itu, saya berharap PSMTI turut andil bersama dalam membangun Lampung,” ujar Gubernur Ridho.

Gubernur Ridho berharap PSMTI mampu mendukung dan menjaga Lampung. Terutama menjaga dan menjalin silaturahmi, tidak hanya dengan warga Tionghoa tetapi seluruh warga Lampung. “Semoga mampu terus meningkatkan dukungan dan kerja nyata dalam memajukan Lampung,” kata Gubernur.

Harapan senada disampaikan Ketua Umum PSMTI Pusat David Herman Jaya. PSMTI siap mendukung pembangunan Indonesia, khususnya Lampung. “NKRI adalah harga mati bagi PSMTI,” kata David Herman Jaya.

Kepengurusan dilantik David Herman Jaya dengan 120 pengurus. Gubernur Lampung mendapat pelakat sebagai wujud keseriusan dukungan PSMTI kepada Pemerintah Provinsi Lampung. Acara ini juga turut dihadiri Sultan Skala Brak Edward Syah Pernong, Forkopimda Provinsi Lampung, Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, dan Ketua TP PKK Lampung Aprilani Yustin Ficardo. Kemudian anggota PSMTI dari Kalimantan, Jambi, Riau, Jawa Timur, DKI Jakarta, dan Papua. (*)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar