PDIP Siap Gelar Survei Calon Kepala Daerah

Senin, 10 Juli 2017
Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDIP Lampung, Mukhlis Basri . Foto:Ist

Lampung Centre – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bersiap l melakukan survei populatitas dan elektabilitas bakal calon kepala daerah yang telah mengikuti pendaftaran dan penjaringan di Partai besutan Megawati Soekarno Putri.

Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDIP Lampung, Mukhlis Basri mengatakan sebagai salah satu Bakal Calon Gubernur Lampung yang ikut mendaftar akan mengikuti mekanisme partai yang berlaku. Ia juga mengatakan dirinya siap untuk dilakukan survei oleh lembaga survei yang ditunjuk oleh partai.

“Kita ikuti saja mekanismenya. Nantikan untuk biaya surveinya antara calon gubernur dan calon wakil serta bupati dan calon bupati akan berbeda,” katanya saat ditemui di acara halal bi halal PAN Lampung di Sekretaria KPPW DPW PAN Lampung Jalan Turi Raya, Tanjung Seneng, Bandar Lampung, Minggu (9/7/2017)

Kemudian ia juga menceritakan bahwa pada akhirnya nanti calon yang mendapat rekomendasi dari partai berkewajiban untuk mengembalikan uang-uang para balonkada yang mengikuti survei.

“Ada surat pernyataan tertulis nantinya. Antara gubernur dan wakil gubernur berbeda, belum dikasih tau berapa besaran sumbangan setiap calonnya. Nanti calon yang mendapat rekomendasi maka ia berkewajiban untuk mengembalikan uang si calojn yang mengikuti survei,” kata Bupati Lampung Barat ini.

Sementara itu DPD PDIP Lampung bersama jajaran kepengurusan, telah menetapkan satu lembaga survei untuk menilai trek rekot bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, serta Bupati dan Wakil Bupati dua kabupaten/kota yang akan digelar 27 Juli 2018 mendatang.

“Secara resmi barusan kami bersama jajaran pengurus DPD, telah menetapkan satu lembaga survei yang di akan digunakan pada pilkda 2018 mendatang, yaitu Indopolling,” kata Plh DPD PDIP Lampung, Bambang DH.

Kemudian ia menceritakan untuk biaya survei yang dilakukan akan dibebankan bersama kepada seluruh bakal calon yang mendaftar. Artinya, sejauh ini PDIP masih menggunakan semangat kebersamaan dan gotong royong. (nt/red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar