Pelabuhan Bakauheni Siap Melayani Arus Mudik Lebaran

Senin, 21 Mei 2018

Lampung Selatan (Lampung Centre) – Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia ferry (Persero) Cabang Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan siap melayani masyarakat pada mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1439 H/ 2018.

Humas ASDP Indonesia ferry (persero) Cabang Bakauheni Lampung, Syaifullail Muslal mengatakan, saat ini ASDP tengah melakukan sejumlah perbaikan sarana dan prasarana serta penambahan fasilitas pelayanan, pengamanan, dan rekayasa lalu lintas pelabuhan. Saat ini persiapan sudah mencapai 90 persen.

“Kami sudah melakukan rapat koordinasi dengan beberapa pihak terkait, seperti kepolisian dan Dinas Perhubungan,” ujar Syaifullail, Senin (21/5).

Untuk loket penumpang ia menjelaskan, ASDP akan menambahkan dari 5 (lima) menjadi 14 (empat belas) loket, Tolgate kendaraan roda empat dari 8 (delapan) menjadi 17 (tujuh belas). Sedangkan untuk kendaraan roda dua (motor) dari 2 (dua) menjadi 14 (empat belas) loket.

“Kami juga menyediakan 6 (enam) unit dermaga yaitu dermaga 1,2, 3,5,6 dan 7 dan mengoperasikan 65 kapal Roro,” tandasnya. (Nang)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar