Pelaku Wisata Bali Antusias Jajaki Pariwisata Lampung

Jumat, 29 April 2016
Pelaku pariwisata Bali saat jajaki wisata di Lampung saat acara Lampung Tourism Business Meeting di Sunset Garden Convention Centre, Harris Hotel Kuta Bali. Foto:Humas Pemprov Lampung

Lampung Centre – Pelaku dan penggiat usaha pariwisata di Bali antusias jajaki wisata di Lampung, hal ini terungkap saat acara Lampung Tourism Business Meeting yang digelar Kamis sore (28/04) di Sunset Garden Convention Centre, Harris Hotel Kuta Bali.

Hampir 50 pelaku pariwisata di Bali yang tergabung dalam Association of The Indonesian Tour & Travel Agencies (ASITA) Bali sesaki ruang Business Meeting, proses “direct selling” antara pelaku bisnis pariwisata Lampung dengan penggiat usaha wisata dari Bali ini berjalan dengan suasana keakraban.

Pelaku bisnis pariwisata dari Lampung, Nanda mengungkapkan, animo para pemilik, pengelola tour and travel yang hadir cukup besar. “Mereka detail sekali menanyakan potensi-potensi wisata di Lampung”, ungkapnya.

Ketua Association of The Indonesian Tour & Travel Agencies (ASITA) Provinsi Lampung Arizo Fhasha mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda kerja DPD ASITA Provinsi Lampung bersama DPD ASITA Provinsi Bali yang difasilitasi Pemerintah Provinsi Lampung. Kegiatan ini merupakan kegiatan “jemput bola” yang diharapkan mampu memberikan efek yang signifikan dalam memacu jumlah wisatawan yang berkunjung ke Lampung.

Arizo Fhasha juga mengatakan, pada kesempatan ini ASITA Provinsi Lampung membawa 15 anggotanya untuk dapat lebih jauh mempresentasikan potensi wisata  Lampung kepada para pelaku wisata di Bali.”Secara teknis juga akan ada pertukaran paket-paket wisata, dari pihak ASITA Bali menjual wisata lampung dan sebaliknya ASITA Lampung juga akan menjual wisata di Bali,” tutupnya.
Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Choiria Pandarita menjelaskan, pameran pariwisata Lampung diselenggarakan sebagai media yang mampu mengangkat potensi kepariwisataan, seni dan budaya Lampung dalam satu kerangka promosi. Selain itu, Lampung tourism business meeting dan pameran pariwisata ini  bertujuan mempromosikan kebudayaan asli masyarakat Lampung, menjalin kerjasama dalam bidang pariwisata dan budaya, meningkatkan citra pariwisata Lampung. “Juga menyebarkan informasi dan produk pariwisata, serta meningkatkan kunjungan wisatawan untuk menarik investor dan pelaku pasar wisata,” jelasnya. (Rls/red)

 

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar