Pembangunan Tol Lampung Dikebut

Selasa, 23 Februari 2016
Ilustrasi pembangunan jalan tol

Bandarlampung, LC – Kontraktor pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Bakauheni-Terbanggi Besar, Lampung mempercepat pembangunan jalan bebas hambatan tersebut.

“Kami sudah menyelesaikan sekitar 90 persen pembangunan jalon tol dari lima kilometer lahan yang sudah dibebaskan,” kata Manager Enginering PT Waskita Karya, Marsesa Edward seperti yang dilansir Antara, Selasa (22/2).

Ia menyebutkan, dari lima kilometer lahan yang sudah dibebaskan pemerintah, hingga saat ini 90 persen pembangunan jalan tol sudah selesai proses rigidnya atau pembangunan jalan beton semennya.

Menurutnya, dari lima kilometer jalan yang akan dibangun tersebut, pihaknya juga sedang menyelesaikan pembangunan satu simpang Susun yang nantinya akan menjadi pintu keluar ke arah Kota Baru, yang saat ini sudah memasuki proses rigid.

Pihaknya juga saat ini sedang menyelesaikan tiga jembatan, dua jembatan sedang proses penyelesaian lantainya dan ditargetkan akan selesai dalam dua bulan ke depan sehingga dapat digunakan.

Edward menjelaskan, pihaknya ditargetkan menyelesaikan pembangunan jalan tol sepanjang 40,6 kilometer dan diprediksi akan selesai pada awal tahun 2018.

Ia menambahkan, hingga sekarang belum ada kendala teknis yang dialami pihaknya dalam mengerjakan pembangunan jalan tol di Lampung.

Namun demikian, pihaknya berharap masalah pembebasan lahan dapat segera diselesaikan oleh Pemerintah Provinsi Lampung dan pihak terkait lainnya agar pembangunan jalan tol tersebut tidak menemui kendala. (Ant/red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar