Pemimpin Daerah Diminta Tunjukkan Kualitas dengan Berinovasi

Rabu, 09 Maret 2016
Para Bupati/Walikota Delapan Kabupaten/Kota di Lampung yang baru dilantik beberapa waktu lalu. Foto Humas Pempov Lampung r

Lampung Centre – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta 453 para pemimpin daerah untuk  menunjukan kualitasnya dengan selalu berinovasi untuk kemajuan daerahnya. Dengan begitu, para kepala daerah berkualitas tersebut dapat melanjutkan jenjang karir kepemimpinannya pada posisi yang lebih tinggi misal menjadi gubernur dan presiden.

Melangsir situs resmi kemendagri.go.id, Tjahjo mengatakan, seperti halnya Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) yang memulai karirnya dari Walikota Solo kemudian Gubernur DKI Jakarta sampai menjadi kepala negara. Saat memimpin daerah dulunya, ia kerap melakukan inovasi sehingga mampu meningkatkan posisinya. “Apalagi sekarang pilkada serentak telah membantu pemimpin daerah untuk bisa maju” kata Tjahjo Kumolo belum lama ini.

Pilkada serentak yang sudah dilakukan, bisa menarik menarik peran bupati/walikota terpilih. Ia pun tidak menutup peluang para pemimpin daerah di manapun untuk maju ke daerah lain termasuk DKI-1 yang kini masih ramai diperbincangkan. “Dengan Pilkada serentak, kita ingin menarik peran apakah bupati/walikota atau juga provinsi, yang di provinsi ya siap ada pak Ganjar, bu Risma, ada Bandung, ada bupati yang berprestasi, kan banyak,” tegasnya. (*/Red).

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar