Pemkab Lamteng Tingkatkan Daya Saing Lewat OSTN

Sabtu, 28 Februari 2015
Wakil Bupati Lampung Tengah, Mustafa, bersalaman dengan peserta OSTN. Sumber Foto: Humas Pemkab Lamteng

Lampung Centre – Guna meningkatkan daya saing dan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kabubupaten Lampung Tengah (Lamteng) menggelar kegiatan lomba Kompetensi Siswa dan Olimpiade Sains Terapan Nasional (OSTN).

Wakil Bubati Lampung Tengah, Mustafa mengatakan, sebagai wilayah agribisnis Lampung Tengah sangat memerlukan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dari generasi muda. “Sehingga dapat mendukung pengembangan pembangunan serta manghasilkan solusi dalam rangka kesejahtraan rakyat dan mendorong dilaksanakan pengkajian yang dapat diterapkan,” kata Mustafa dalam sambutan pembukaan OSTN di SMKN 1 Terbanggi Besar, kemarin (26/2).

Dirinya menambahkan, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah sangat mendukung dilaksanakannya lomba kompetensi siswa dan OSTN. Dirinya berharap agar ajang ini dapat menjadi momentum yang tepat bagi generasi muda untuk menguji kemampuan dan kreativitas khususnya dalam bidang teknologi terapan. “Karena sebagaimana kita ketahui bersama, kemampuan dan kreativitas memang harus dipupuk sejak dini hingga pada tahap untuk siap menuangkan dan mengembangkan ide dan gagasannya,” tambahnya.

Selanjutnya, seluruh peserta lomba juga diharapkan mampu meningkatkan kemampuan intektual dan bersikap kritis serta kreatif. “Sehingga dapat menjadi insan muda yang dapat memberi sumbangsih bagi kemajuan daerah dimana kita berada, bahkan secara lebih luas lagi bagi bangsa dan Negara Indonesia,” imbuhnya. (Septa Herian Palga)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar