Pemkot Bagikan 1000 Kantong Beras ke Warga Kurang Mampu

Senin, 06 Juni 2016
Walikota Bandarlampung Herman HN saat melepas calon jemaah umroh di gedung Semergo. Foto: Humas Kota Bandarlampung

Lampung Centre – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung akan membagikan sedikitnya 1.000 kantong beras berisi lima kilogram di setiap kecamatan pada Ramadhan 1437 Hijriah/2016.

“Di setiap kecamatan akan dibagikan beras khusus untuk warga kurang mampu,” kata Wali Kota Bandarlampung Herman HN di Bandarlampung, Senin, (6/6).

Dia mengatakan, pembagian beras itu menggunakan kupon agar lebih tertib dan tepat sasaran. Sehubungan itu, ia meminta para camat dan lurah untuk segera mendata warga yang kurang mampu di daerahnya. “Bantuan ini berbeda dengan pasar murah, ini dibagikan berbeda,” kata dia.

Pada Ramadhan ini, Pemkot Bandarlampung tetap akan menggelar kegiatan pasar murah sebanyak tiga kali, yang dilaksanakan serentak di 20 kecamatan di Kota Bandarlampung pada awal, pertengahan dan akhir bulan puasa. “Hal ini untuk meringankan beban warga serta menstabilkan harga kebutuhan pokok di masyarakat Bandarlampung,” katanya.

Pasar murah pertama akan digelar pada 9 Juni.  “Nantinya semua kebutuhan pokok yang dijual, akan lebih murah dari harga yang ada di pasar sehingga warga bisa membeli sesuai kemampuannya,” katanya. (*)

 

Sumber: antara

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar