Pemkot Bandar Lampung Ancam Tutup Gerai Elizabeth

Rabu, 04 Maret 2015
Gerai Elizabeth Jalan Raden Intan Bandar Lampung yang Disebut Tak memiliki Ijin. foto Septa Herian Palga

Lampung Centre – Pemerintah Kota Bandar Lampung mengancam akan menutup usaha Gerai Elizabeth di Jalan Radin Intan No 128, Pelita, Enggal, Bandar Lampung karena tidak memiliki ijin.
Kepala Bidang Pengawasan Dinas Tata Kota (Distako) Bandar Lampung Dekrison menegaskan, sanksi tegas itu akan dilakukan jika PT Elizabeth Hanjaya tetap membangkang tidak mau mengurus ijin usahanya. “Jika tetap tidak sesuai prosedur, Distako akan melayangkan surat teguran pertama, ke-dua dan ke-tiga sebelum menjatuhkan sanksi penutupan tempat usaha,” tegas dia, Rabu (4/3/2015).
Menurut Dekrison, meskipun telah dua tahun menjalankan usahanya di kota ini, PT Elizabeth Hanjaya tidak memiliki ijin surat ijin tempat usaha (SITU) dan ijin gangguan (HO). Padahal, kata dia, perusahaan tersebut memiliki luas usaha sekitar 971,99 meter persegi. Dekrison menegaskan, perusahaan yang menjual segala aksesoris wanita ternama mulai dari tas, parfume, pakaian dan jam tangan itu segera mengurus semua ijin usahanya. “Distako sudah melayangkan surat teguran yang pertama. Kami juga sudah memanggil perusahaan itu untuk menjelaskan mengapa perizinannya tidak diurus meski telah beroperasi nyaris dua tahun,” kata Dekrison.
Sementara itu, pihak PT Elizabeth Hanjaya Bandar Lampung belum mau memberikan keterangannya terkait usahanya yang belum memiliki ijin. Ketika dihubungi, kasir Gerai Elizabeth Bandar Lampung Aini mengatakan, pimpinannya sedang tidak ada di tempat. “Tidak ada yang berwenang memberikan keterangan, Mas. Suverpisor saya Bu Tika, sedang cek barang di Center Point. Bu Tika bilang tidak mau diwawancarai karena mau konfirmasi dulu ke pusat,” kata Aini usai menghubungi Tika melalui sambungan telepon. (Septa Herian Palga)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar