Pemkot Akan Kembangkan Pelayanan Berbasis IT

Selasa, 26 April 2016
Walikota Bandarlampung Herman HN (ketiga dari kiri) dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandarlampung (kedua dari kiri) pada acara seminar nasional tentang Strategi dan Arah Pengembangan Kebijakan Smart City di Indonesia Menghadapi Tantangan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di Ballroom Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (26/4). Foto: Humas

Lampung Centre – Walikota Bandarlampung Herman HN mengatakan sudah banyak pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota Bandarlampung, baik dari sektor infrastruktur, pendidikan serta pelayanan masyarakat.

Tidak hanya itu, melihat pesatnya perkembangan teknologi seperti saat ini, Herman HN juga berencana meningkatkan pelayanan masyarakat dengan menggunakan teknologi informasi (IT). “Ya kedepan nanti lebih kita perbaiki lagi,” kata Herman HN seusai menghadiri seminar nasional tentang Strategi dan Arah Pengembangan Kebijakan Smart City di Indonesia Menghadapi Tantangan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di Ballroom Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (26/4).

Pentingnya penggunaan teknologi informasi juga disampaikan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Bahkan, dirinya mengingatkan agar para kepala daerah bahwa untuk memanfaatkan peluang pasar bebas di kawasan Asia Tenggara agar tidak menghindari perkembangan teknologi informasi. “Apalagi kepala daerah yang akan membangun daerahnya dengan konsep Smart City,” kata dia.

Selain itu, Kalla menambahkan, untuk menghadapi tantangan masyarakat Ekonomi Asean (MEA), kepala daerah dan birokrat harus berfikir seperti halnya pengusaha yang selalu melihat peluang di setiap hambatan.

“Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) itu bukan tantangan, melainkan peluang. Masak kita takut sama Kamboja, Thailand. Di MEA ini kita punya peluang. Jual barang ke Malaysia, tidak ada tangkap-tangkapan lagi. Kirim tenaga kerja juga bebas, tapi tentu ada aturannya juga,” ujar dia. (Rls/Riki Erta)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar