Pemkot Tunda Bongkar Koperasi M3

Jumat, 29 April 2016
Koperasi Mitra Mikro Mina (KM3) saat rapat anggota tahunan 31 Maret 2016 lalu. foto:Ist

Lampung Centre – Meski telah mengeluarkan surat perintah pembongkaran bernomor: 640/319/IV.37/2016 tertanggal 11 April 2016 ditandatangani oleh Sekretaris Kota Bandarlampung, Badri Tamam, Pemerintah Kota Bandarlampung menunda pembongkaran kantor dan tempat pelelangan ikan milik Koperasi Mitra Mikro Mina (KM3 di Jalan Ikan Bawal Kelurahan Kangkung, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandarlampung. “Pembongkaran ditunda hingga ada instruksi lebih lanjut dari walikota,” jelas Kepala Dinas Tata Kota (Distako) Bandarlampung, Effendi Yunus, Jumat (29/4).

Sebelumnya, Pemkot Bandarlampung berencana melakukan pembongkaran bangunan yang diperuntukan bagi Koperasi M3 Bandarlampung milik nelayan di Pasar Gudang Lelang pada Kamis (28/4) kemarin.

Walikota Bandarlampung Herman HN mengatakan, pembongkaran dikarenakan sampai saat ini koperasi tersebut belum memiliki ijin resmi dari Pemerintah Kota Bandar Lampung. “Dia tidak ada ijin. Ijin dengan siapa dia? Dia harus ijin dengan pemerintah. Jangan mentang-mentang dia koperasi tidak ijin dengan pemerintah. Tidak boleh!” kata Herman HN pada kegiatan pemberian bantuan kepada korban banjir di Kantor Kecamatan Teluk Betung Barat (TBB), Jum’at (15/4). (Dbs/red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar